Home / BERITA TERBARU / Lewat Medsos, Bupati Bogor Imbau Masyarakat Untuk Berlebaran di Rumah

Lewat Medsos, Bupati Bogor Imbau Masyarakat Untuk Berlebaran di Rumah

JAWA BARAT (GMNews) – Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin pada medsosnya menyampaikan himbauan kepada masyarakat Bogor, Jawa Barat.

Warga Bogor yang balalageur, Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. Tahun ini kita harus berlebaran dengan cara sederhana, karena kita semua paham, kondisi masih belum normal dan PSBB masih tetap berlaku karena angka terjangkit corona belum menurun.

Oleh karena itu, saya pastikan tidak ada pelonggaran apapun selama lebaran ini.

MUI Kabupaten Bogor juga telah mengeluarkan himbauan terkait ibadah di Hari Raya Idul Fitri tahun ini; sholat ied bisa dilakukan di rumah, atau kalau daerahnya terdata aman (cek di covid-19.bogorkab.go.id) pelaksanaan shalat ied bisa di lapangan terbuka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam hal ini tim gugus di tingkat desa sampai RT, termasuk pengurus DKM, bertanggung jawab penuh terhadap pelaksanaannya.

Tanpa mengurangi nilai pahala, ibadah-ibadah lain seperti ziarah kubur, silaturahim dan kumpul-kumpul ketika lebaran juga dihindari.
Tak ada takbiran keliling, takbiran di rumah saja bersama keluarga tercinta, insya Allah suasananya akan lebih syahdu.

“Insya Allah kalau kondisinya sudah normal, khususnya bagi kamu-kamu yang suka gak sabaran ingin ditanya keluarga besar “bade iraha ka KUA?”, akan tetap ditanya begitu. Tenang ajah,” Ujar Ade Yasin.

(pr)

 56 total views,  2 views today

Check Also

ACT Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Terdampak Puting Beliung Braja Selebah

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Pasca kejadian angin puting beliung di Dusun IV Margasuka 2 Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *