Home / BERITA TERBARU / Lewat Dana Desa, Kades Braja Asri Optimis Membangun Desa Ditengah Pandemi Covid-19

Lewat Dana Desa, Kades Braja Asri Optimis Membangun Desa Ditengah Pandemi Covid-19

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur optimis program dana desa (DD) tahun anggaran 2020 tahap satu 40% tetap bisa membangun meskipun pada saat ini bangsa Indonesia sedang dilanda musibah virus Corona (Covid-19), hal ini disampaikan Kepala Desa Braja Asri di kediamannya, Kamis (14/5/2020) pagi.

Darusman merupakan salah satu kades terpilih di Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara tahun 2019 berkomitmen melanjutkan seluruh program yang belum terealisasi tahun lalu, yakni membangun desa bersama masyarakat dengan menggunakan anggaran dana desa sesuai dengan petunjuk tehnis atau ketentuan yang sudah ditentukan pemerintah pusat dan daerah Kabupaten Lampung Timur.

Saat dikonfirmasi oleh GMNews, Darusman secara gamlang memaparkan realisasi anggaran dana desa tahap satu sebesar 40% di tahun 2020.

“Mungkin bukan saya saja yang ingin membangun desa menjadi lebih baik, akan tetapi apa daya saat ini kita sedang dihadapkan dengan merebaknya wabah Covid 19, sehingga dana desa (DD) tahun 2020 mungkin belum bisa disalurkan untuk membangun dengan maksimal seperti yang kami harapkan,” kata Darusman.

Lanjutnya, sebagian dana desa tahap satu sebesar 40% digunakan untuk menangani penyebaran virus Corona.

“Untuk sementara, kami sedang membangun drainase sepanjang kurang lebih 800 meter, karena saat ini kami dan para perangkat desa masih fokus menangani merebaknya penyebaran virus ini,” pungkas Darusman.

(mn)

 95 total views,  2 views today

Check Also

ACT Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Terdampak Puting Beliung Braja Selebah

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Pasca kejadian angin puting beliung di Dusun IV Margasuka 2 Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *