Home / POLITIK / Lesty Putri Utami : Masa Depan Bangsa Ada di Tangan Pemuda-Pemudi

Lesty Putri Utami : Masa Depan Bangsa Ada di Tangan Pemuda-Pemudi

Bandar Lampung  (GMNews) – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh di tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Lesty Putri Utami Anggota DPRD provinsi Lampung menyampaikan sejarah yang terukir oleh para pemuda bangsa Indonesia pada tahun 1928 yang tertuang dalam sumpah pemuda.

“Merupakan sejarah penting bangsa Indonesia dalam hal meraih kemerdekaan yang digalangkan oleh pemuda-pemudi yang saat itu bergerak untuk mencapai kemerdekaan Indonesia,” kata Lesty. Kamis (28/10).

Lesty yang merupakan anggota Komisi V DPRD provinsi Lampung menambahkan Hari Sumpah Pemuda yang menjadi suatu ikrar hasil keputusan rapat pemuda-pemudi untuk menjaga bangsa Indonesia. Meski ditengah pandemi covid-19 tidak mengurangi makna bahwa masa depan bangsa Indonesia ada di tangan pemuda-pemudi.

“Pastinya saat ini yang harus kita lakukan menumbuhkan rasa bangga, rasa cinta terhadap Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan bahasa tetapi bersatu dengan nama Indonesia,” tambahnya.

Hari Sumpah Pemuda yang menjadi saksi perjuangan para pemuda yang bersatu dalam kongres 27-28 Oktober 1928 menjadi salah satu ukiran sejarah yang penting untuk bangsa Indonesia.

Srikandi PDI Perjuangan ini berharap dengan adanya Hari Sumpah Pemuda dapat selalu mengingatkan kepada kita tentang pentingnya peran pemuda-pemudi untuk Indonesia.

“Seperti kata Bung Karno “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” hal itu disampaikan karena begitu hebatnya pemuda yang bersatu dalam menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan untuk NKRI,” tutupnya. (rud)

 392 total views,  6 views today

Check Also

Mahasiswa Dorong Realisasi Pendidikan Wasbang

Tangerang (GMNews) -Sarasehan Pancasila yang mengambil tema Aktualisasi Pancasila di Zaman Now berlangsung menarik. Diskusi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *