Home / BERITA TERBARU / Koramil 12 Rajeg Lakukan Serbuan Vaksin di Desa Rancabango

Koramil 12 Rajeg Lakukan Serbuan Vaksin di Desa Rancabango

Tangerang (GMNews) -Koramil 12 Rajeg, Kodim 0510/Trs melakukan serbuan vaksinasi Sinovac tahap I untuk warga Desa Rancabango Kecamatan Rajeg. Kegiatan vaksin tahap I di gelar di Kantor Desa Racabango Kecamatan Rajeg Jalan Raya Lembangsari – Rancabango Rajeg Tangerang, Jumat (17/09/2021).

Kegiatan vaksinasi tahap I tersebut di mulai pukul 08.00 WIB dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, selain monitoring Prokes anggota Koramil 12 Rajeg yang di bantu anggota binamas, Tenaga Kesehatan Puskesmas Rajeg, Satpol PP, Mahasiswa Pemuda Muhammadyah, staf desa, unsur ormas yang ikut membantu pengamanan dan keamanan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar S.H, MI, Pol,. melalui Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sudibyo menyampaikan, kegiatan serbuan vaksin tahap I tersebut dengan target 1.000 orang.

“Kehadiran Koramil Rajeg di lokasi vaksinasi tahap I tersebut untuk membantu mendata dan mengamankan terselenggaranya kegiatan vaksinasi tahap I, agar warga masyarakat dapat mencegah penyebaran virus Covid 19 melalui imun tubuh,” ujar Danramil.

Lebih jauh Danramil menjelaskan, tentunya TNI dari jajaran Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs terus berupaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona di wilayah.

Hadir camat rajeg H. Ahmad Patoni SIP, MM dalam kegiatan vaksin tersebut menyampaikan kepada awak media “Pihak kecamatan mempunyai target perkecamatan sekitar delapan puluh ribu vaksin, Pihak kami di bantu Kapolsek berserta Danramil, sama-sama kami mengejar target sehari Kapolsek seribu, Koramil seribu di tambah dari Puskesmas juga, terkait kegiatan-kegiatan ini mudah-mudahan ke depan akan mencapai target yang di inginkan agar masyarakat di kecamatan rajeg sudah tervaksin seluruhnya dan kegiatan ini bukan hanya untuk masyarakat, mencakup dunia pendidikan sekolah-sekolah setingkat SLTA,SLTP, SD baik negeri maupun sekolah swasta agar bisa melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena syaratnya minimal enam puluh persen sampai dengan delapan puluh persen agar bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah-sekolah ini akan menjadi prioritas kami. Bagi sekolah negeri atau swasta yang sudah memenuhi enam puluh persen sampai dengan delapan puluh persen pihak sekolah silakan mengajukan kepada dinas pendidikan agar bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar nanti dari pihak Dinas Pendidikan mengeluarkan instruksi kepada pihak sekolah agar bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tentunya tetap menjaga Protokol Kesehatan dalam pelaksanaanya tentunya dengan membagi sekitar lima puluh persen dari seratus persen jumlah siswa dalam satu kelas, di bagi dua”,ungkapnya.

Hadir pula Kepala Desa H.Ramdana beserta stafnya, Personil Koramil 12/Rajeg, Babinsa, Binamas, Tenaga Kesehatan Puskesmas Rajeg, Satpol PP, Mahasiswa Pemuda Muhammadyah, Ormas Pemuda dan para peserta vaksinasi ke -1 dan 2.

(Arif Baret)

 650 total views,  2 views today

Check Also

Giany Putri Arief Ajak Masyarakat Gunakan L Online Dari Bank Lampung

Bandarlampung (GMNews) — Lahir di Bandar Lampung pada 21 Juli 1999, Giany Putri Arief berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *