Home / NASIONAL / Koplak, Foto Danial Maulana Ketua LPBH NU Digunakan Modus Penipuan oleh Oknum Tak Bertanggung jawab

Koplak, Foto Danial Maulana Ketua LPBH NU Digunakan Modus Penipuan oleh Oknum Tak Bertanggung jawab

SITUBONDO (GMNews) – Di zaman era digital masa kini media sosial bisa digunakan bukan hanya untuk hal yang positif melainkan juga hal negatif, seperti halnya Danial Maulana Ketua LPBH NU dijadikan kambing hitam dengan modus penipuan tawarkan jual beli mobil dengan mengaku dan mengunakan foto dirinya.

”Benar mas saya juga mendapatkan info dari teman saya yang dihubungi oleh nomor 081 268 100 487 menawarkan kerja sama permodalan,” ungkap Danial Maulana.

Pihaknya yang juga selaku Profesi Pengacara, Ketua LPBH NU (Lembaga Penyuluhan Dan Bantuan Hukum Nahdatul Ulama) Kabupaten Situbondo menghimbau kepada semua Masyarakat khususnya Warga Situbondo.

”Jika diantara kalian ada yang menerima pesan WA, SMS dan Messenger atau lainnya dari seseorang yang mengaku saya, menggunakan photo profil saya dengan modus pinjam uang, menawarkan kerjasama permodalan, atau menjanjikan sesuatu, saya tegaskan itu bukan saya dan saya tidak bertanggung jawab jika dikemudian hari timbul kerugian perdata oleh akibat perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab tersebut,” tegasnya, Kamis (6/8/2020).

Danial juga memperingatkan kepada oknum yang sengaja menggunakan foto dirinya untuk digunakan modus penipuan.

”Saya memperingatkan anda yang telah melakukan hal tersebut untuk menghentikannya sebelum anda saya pidanakan, ini jelas sudah melanggar UU ITE pasal 51 dan 378 KUHP,” jelasnya.

(hadi)

 608 total views,  2 views today

Check Also

Pimred dan Biro Bondowoso Mitra Jatim Silaturahmi ke Pembina APSi Amirul Mustafa di Situbondo

SITUBONDO (GMNews) – Hubungan silaturahmi Komunitas Tim Asosiasi Pewarta Situbondo Group (APSi) bersama Pimpinan Redaksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *