Home / BERITA TERBARU / Kodim/0429 dan Polres Lamtim Bantu Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kodim/0429 dan Polres Lamtim Bantu Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid -19) Kodim 0429/Lamtim, Polres Lamtim dan Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi dan himbauan ke beberapa tempat, start dari Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (22/3/2020).

Dalam himbauan tersebut Kapolres bersama Dandim dan Kadis Kesehatan dr Nanang melakukan himbauan di Pasar Sukadana dan melalui Masjid Darusallam terakhir melakukan pengecekan ruang isolasi dirumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana.

Dandim 0429/Lamtim mengatakan, Kodim beserta Koramil jajaran selalu berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona dan berharap semoga Lampung Timur tetap aman.

“Upaya pencegahan yang kami lakukan diantaranya melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah fasilitas umum dan sarana lainnya, penyediaan botol sanitaizer diperkantoran untuk membersihkan tangan, melakukan himbauan serta berbagai upaya lainnya,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kadis kesehatan Lampung Timur dr. Nanang Salman Saleh, Sp.B menjelaskan untuk RSUD sudah menyiapkan ruang isolasi dengan 6 tempat tidur.

“Rencana ingin mengajukan penambahan untuk ke tempat isolasi agar fasilitasnya memadai, namun dengan kondisi yang ada kami harus siap untuk menerima pasien ODP dan PDP,” kata Dr Nanang.

Turut serta dalam rombongan Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Wakapolres Kompol Suparman, Perwira Staf Dan Danramil Jajaran Kodim, PJU Polres Lampung Timur, Kadiskes Lampung Timur Dr. Nanang Salman Saleh, Sp.B, jajaran Dinas kesehatan, Anggota Kodim dan Anggota Polres Lamtim.

(mn)

 157 total views,  3 views today

Check Also

Anggota DPRD Lambar Minta Pemerintah Siapkan Skema Bantuan Akibat Covid-19

LAMPUNG BARAT (GMNews) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *