Home / BERITA TERBARU / Koalisi Partai Seperti Pilgub Lalu, Dawam-Azwar

Koalisi Partai Seperti Pilgub Lalu, Dawam-Azwar

BANDAR LAMPUNG (GMNews) –
DPW Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan rekomendasi kepada pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) kabupaten Lampung Timur, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Surat Rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irham Jafar kepada bakal calon kepala daerah Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi berdasarkan surat keputusan DPP nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/110/VI/2020.

Ketua DPW PAN, Irham Jafar mengatakan, penyerahan rekomendasi kepada Bacakada ini adalah kehendak kader yang ada di lapangan.

“Ya artinya bukan kami dari DPW yang meminta melainkan kader DPC yang ada di Lampung Timur untuk meminta Dawam Raharjo maju di Pilkada 2020 ini,” kata Irham Jafar di DPW PAN, Kamis (3/9/2020).

Kemudian, Irham juga menegaskan, bahwa Rekomendasi ini adalah keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Pertimbangan-pertimbangan sudah kita sampaikan, tapi kalau untuk keputusan tetap DPP yang ada wewenang, artinya kapasitas itu adalah pihak DPP,” ujarnya.

Sementara itu, Bacakada Dawam Rahardjo berharap, agar koalisi PKB PAN dan Golkar bisa bersatu dan akan mendaftarkan ke komisi pemilihan umum (KPU) hari Minggu ini.

“Ya semoga dengan koalisi ini saya dan Azwar Hadi bisa memenangkan di Pilkada Lampung Timur 2020, karena menurutnya ini adalah koalisi pada Pilgub kemarin,” kata Dawam Rahardjo.

Kemudian, Dawam juga mengatakan bahwa dirinya akan menargetkan pemenangan Lampung Timur sebesar 60 persen dan menyatukan NU Muhammadiyah bersatu.

“Kita targetkan 60 persen suara untuk di Lampung Timur, karena kader-kader yang akan mendorong kami, kader yang solid, NU dan Muhammadiyah juga akan kita satukan,” janjinya.

(rudi)

 1,219 total views,  2 views today

Check Also

Dansat Bromobda Lampung Kunjungi Kantor SMSI

Bandar Lampung (GMNews) – Dansat Brimobda Lampung, Kombespol Wahyu Widiarso Suprapto anjangsana ke kantor Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *