Home / BERITA TERBARU / Ketua Dekranas Pesibar Hadiri Workshop UMKM

Ketua Dekranas Pesibar Hadiri Workshop UMKM

Pesisir Barat (GMNews) – Ketua Dekranas Kab. pesisir barat Septi Istiqlal menghadiri Workshop UMKM bertajuk “UMKM Tetap Eksis di Saat Krisis”, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (30/4/2021).

Workshop untuk membangun semangat para perajin dan UMKM tersebut menghadirkan Entrepreneur Mentor & Founder IKAT Indonesia Didiet Maulana.

Kegiatan ini sekaligus membangkitkan aktifitas ekonomi kreatif yang berbasis pengembangan warisan budaya Lampung yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kemandirian para perajin.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arimal mengatakan, meski pandemi memberikan dampak di seluruh sektor termasuk para perajin, namun dirinya harus terus memberikan semangat para perajin untuk tetap bangkit.

Mari kita ubah tantangan ini menjadi peluang, kuncinya lakukan adaptasi bisnis dan usaha, digitalisasi dan inovasi produk, jelasnya.

Perajin Lampung harus bangkit karena melihat Lampung sendiri sangat kaya dengan budaya dan kerajinan khas daerahnya,” kata Riana.  (byg/yus)

 414 total views,  2 views today

Check Also

Data Operasi Ketupat Krakatau 2021 Polda Lampung

Bandar Lampung (GMNews)  – Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad selaku Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *