Home / BERITA TERBARU / Keselamatan Pelayaran, Nanda Indira Dendi Berikan Bantuan Alat Keselamatan Pelayaran

Keselamatan Pelayaran, Nanda Indira Dendi Berikan Bantuan Alat Keselamatan Pelayaran

GMN Pesawaran – Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi memberikan bantuan Alat Keselamatan Pelayaran berupa 800 buah life Jacket kepada 78 pemilik kapal / nakhoda kapal yang telah memiliki kelengkapan keselamatan dalam berlayar di Dermaga 4 Pelabuhan Ketapang Kec. Teluk Pandan, Selasa (7/11/2023).

Nanda mengatakan bantuan ini merupakan lanjutan dari Program Kampanye Keselamatan Pelayaran 2023 yang diberikan kepada pemilik kapal yang telah memiliki dokumen kapal terdaftar atau E-PASS.

Nanda yang juga istri Bupati Pesawaran berharap kegiatan ini dapat membantu stakeholder dalam melakukan kerjasama mewujudkan sistem transportasi laut yang andal, yang titik beratnya pada keselamatan, keamanan, keteraturan dan kelancaran.

“Saya yakin kegiatan ini menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan Pesawaran menjadi kawasan wisata maritim menuju “zero accident”, sehingga dapat menarik minat dan kepercayaan wisatawan untuk berkunjung ke wilayah maritim Pesawaran,” ucap Nanda.

Ia menambahkan dalam menjaga keselamatan pelayaran bukan hanya tugas dari pemerintah atau regulator semata, tapi juga menjadi tugas semuanya.

“Tugas dari para pemangku kepentingan, termasuk operator pelayaran dan masyarakat juga harus secara bersama- sama bersikap disiplin dan tertib dalam mewujudkan terciptanya keamanan dan keselamatan pelayaran khususnya pada kawasan maritim Kabupaten Pesawaran,” imbuh Nanda.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar peduli akan keselamatan pelayaran dengan mengikuti semua standar keselamatan pelayaran dan mendukung Pesawaran menjadi kawasan wisata maritim menuju zero accident.

Turut hadir Kepala BMKG Lampung, Kapolres Pesawaran, Danlanal Lampung yang diwakili Kaposmat AL Ketapang, Kepala KSOP Kelas I Panjang, Kepala BPTD Kelas II Lampung, Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pesawaran, Camat Teluk Pandan, dan Camat Punduh Pedada, Kepala PT Pelindo II Cabang Panjang, Ketua DPC HNSI Kabupaten Pesawaran, Kepala Bank Lampung KCP Hanura, PT Khalifah wisata Indonesia dan Kepala Desa Batu Menyan.(Red)

 

Check Also

Diduga KKN Dalam Merealisasikan Anggaran Negara Dana Desa TA.2021-2022 Di Peratin Pekon Suka Banjar dan Pancur Mas Kec.Lumbok Seminung Segera Dilaporkan Ke APH Lambar.

  GMNews- Lampung barat – Pengelolaan dana desa di beberapa pekon yang ada di kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *