Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Keperdulian kepala Tiyuh/ Desa Way Sido Realisasikan Program Subsidi Sekolah Dari Dana Desa.

Keperdulian kepala Tiyuh/ Desa Way Sido Realisasikan Program Subsidi Sekolah Dari Dana Desa.

Tulang Bawang Barat (GMNews) – Roliyansyah.S.H. Kepala Tiyuh Way Sido Anggarkan dari DD dana desa Subsidi biaya sekolah anak didik Lima Puluh persen(50%) dari Dana Desa (DD) Tahun berjalan 2022- 2023. Kamis (11/5/2023)

Penyaluran Anggaran Subsidi 50 % DD acara digelar di kantor tiyuh dengan dihadiri dari orang tua wali murid, kepsek TK- Dharma wanita melati dan aparatur tiyuh. Dalam penyaluran anggaran tahun berjalan dari penerimaan siswa didik per siswa mendapatkan 600.000 (enam ratus ribu rupiah) persiswa setiap tahunnya dari 28 siswa. Untuk kepala sekolahnya tiga ratus ribu rupiah (300.000), Guru dua ratus ribu rupiah (200.000) tiap bulannya, TK- DW melati hanya ada kepsek dan satu guru pengajar. Ucapnya

Lebih lanjut (Roliansyah.S.H.) menjelaskan,” jadi biaya subsidi penggunaan anggaran Dana Desa berjalan, sekolah menerima peserta didik baru untuk tahun 2023 memang dari bulan enam 6 pertengahan tahun 2022 siswa memang sudah terdata jumlahnya dari tahun 2022, inilah program biaya subsidi DD kita anggarkan di tahun 2023, dan biaya sekolah siswa tiap tahunnya 1.200.000 di bantu dengan program biaya subsidi DD 600.000 jadi siswa hanya bayar 600.000 saja dalam satu tahunnya,”

Baca juga :  Hadapi Musim Penghujan, BPBD di Lampung Lakukan Sosialisi dan Mitigasi

Masih kata(roliansyah.S.H.) dirinya berharap dengan penggunaan Program subsidi anggaran (DD) tiyuh, Biaya anak didik sekolah bisa membantu dan meringankan beban orang tua wali murid.

Orang tua wali murid TK- DW Melati mengucapkan terima kasih kepada Kepala dan seluruh aparatur tiyuh way sido. Dengan adanya bantuan program subsidi biaya sekolah kami Orang tua wali murid sangat terbantu sekali karena sudah meringankan beban kami.paparnya(elwan)

Loading

Check Also

Ketum PWDPI M.Nurullah Minta Presiden Jokowi Copot Menpora Dito Ariotedjo

GMN Jakarta-Ketum DPP Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI), M.Nurullah RS, minta kepada presiden Joko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *