Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Kembali Adakan Festival Budaya, Herman HN Tuai Banyak Pujian

Kembali Adakan Festival Budaya, Herman HN Tuai Banyak Pujian

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Pemerintah Kota Bandar Lampung mengadakan Festival Dalang Wayang Kulit se-Provinsi Lampung dan Batik Kotemporer pada 19-22 Februari 2020.

Pembukaan festival dalang wayang kulit se-Provinsi Lampung diselenggarakan di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, dihadiri Walikota Herman HN, Ketua Tim Penggerak PKK kota Bandar Lampung Eva dwiana, Sekda Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas, camat dan lurah, seniman dalang se-Provinsi Lampung, staff pemerintah kota, tokoh adat, tokoh agama dan tamu undangan pada Rabu malam (18/2/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M. Budi SH, MM mengucapkan terimakasih kepada Herman Hn yang telah memberikan kesempatan kepada dalang se-Provinsi Lampung untuk bisa berkompetensi dan tampil di Festival Kota Bandar Lampung ini. M. Budi, SH menyatakan peserta telah mendaftar secara gratis dan akan mendapatkan uang pembinaaan sebesar Rp. 500.000 diluar menang atau kalah dalam kompetensi.

Selaras dengan yang disampaikan Kepala Dinas Pariwista, Profesor Sugeng P. Harianto Ketua Pepadi Lampung juga mengucapkan terimakasih kepada walikota atas peran dan partisipasi dalam mengadakan festival.

Dalam sambutannya, Herman Hn mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bandar Lampung telah beberapa kali menggelar festival wayang, baginya wayang merupakan budaya yang harus dikembangkan di Provinsi Lampung.

(kie/rizka)

 929 total views,  1 views today

Check Also

Kepala Sekolah Sdn 1 Gunung Labuhan Khodijah Di Duga Selewengkan Dana Bos TA.2022

GM.news-Pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di setiap Sekolah yang ada di Kabupaten Way Kanan cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *