Home / LAMPUNG / Lampung Timur / Kasus Covid-19 Meningkat, Lampung Timur Zone Merah

Kasus Covid-19 Meningkat, Lampung Timur Zone Merah

SUKADANA (GMNews) – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memimpin rapat dalam rangka semakin meningkatnya kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Lampung Timur dan saat ini menjadi zona merah, Selasa (12/01/2021).

Acara yang berlangsung di
Aula Utama Sekretariat Kabupaten Lampung Timur itu dihadiri oleh, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Para Asisten, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Para Kepala OPD, Ketua PWI Lampung Timur, Musannif Efendi serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Terkait dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Lampung Timur serta menjadi Zona Merah, Zaiful menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Lampung Timur harus membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Kabupaten Lampung Timur merupakan salah satu Kabupaten terbanyak kasus Covid-19, maka dari itu saya sangat berharap masyarakat dapat benar- benar mematuhi protokol kesehatan,” ucap Bupati.

Bupati melanjutkan, peerapan protokol kesehatan merupakan pedoman adaptasi kebiasaan baru yang harus disampaikan kepada masyarakat bahwa kebiasaan hidup baru harus dilaksanakan agar kita dapat melakukan pencegahan penyebaran covid 19 karna kegiatan – kegiatan yang memicu keramaian seperti hajatan serta keagamaan tidak dapat kita hentikan.

Zaiful juga menyampaikan bahwa Lampung Timur akan segera mendapatkan bantuan dari pusat dalam menangani Corona Virus Disease 2019.

“Kita akan segera melakukaan pengadaan anggaran dalam rangka menghadapi covid 19 di Lampung Timur seperti Laboratorium khusus Covid-19 akan segera diadakan sesuai dengan perundang – udangan yang berlaku,” katanya.

(Mn)

 172 total views,  4 views today

Check Also

Jumat Berkah, Ketua FKSKM Lamtim Kunjungi Warga Terdampak Covid-19

SUKADANA (GMNews) – Ketua Forum Komunikasi Surat Kabar Mingguan dan Online (FKSKM) Lampung Timur mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *