Home / BERITA TERBARU / Jaga Keutuhan NKRI Dengan Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila

Jaga Keutuhan NKRI Dengan Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila

Bandar Lampung (GMNews) – Menjadi salah satu hal penting, untuk dapat mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di tengah kemajuan teknologi informasi.

Budiman AS anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, bertempat di Jl. Dokter Harun, Kotabaru, Bandarlampung.

Politisi senior ini mengingatkan pentingnya menjaga bangsa Indonesia dengan Pancasila.

“Khususnya generasi muda harus memahami dan menjiwai nilai-nilai pancasila, bagaimana kemerdekaan Indonesia di dapat dengan susah payah oleh para pahlawan dan kita sebagai generasi muda harus menjaga keutuhan NKRI,” kata Budiman. Sabtu (09/10)

Ketua DPC Bandarlampung partai Demokrat ini menambahkan di era kemajuan teknologi, generasi muda mestinya dapat mengimbangi dengan adanya pendidikan tentang Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

“Dengan kemajuan teknologi, generasi muda juga memerlukan pendidikan, pengetahuan tentang ideologi pancasila supaya dapat menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Budi Rahardjo menambahkan dengan kondisi perkembangan teknologi saat ini banyak masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang kekurangan pemahaman tentang ideologi pancasila.

“Saat ini kan dikit-dikit gadget dari itu sosialisasi ini penting untuk kita lakukan dengan begitu masyarakat khususnya generasi muda dapat mengerti arti dari perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka,” tambahnya.

Selanjutnya, Hendra Mukri berharap dengan adanya sosialisasi dapat menambah wawasan kepada masyarakat dan generasi muda.

“Tentunya sosialisasi ini dapat memberikan wawasan khususnya kepada generasi muda untuk dapat memahami untuk dapat meneruskan Keutuhan NKRI,” tutup Anggota DPRD Kota Bandarlampung. (rud)

 144 total views,  4 views today

Check Also

Dansat Bromobda Lampung Kunjungi Kantor SMSI

Bandar Lampung (GMNews) – Dansat Brimobda Lampung, Kombespol Wahyu Widiarso Suprapto anjangsana ke kantor Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *