Home / BERITA TERBARU / Jadi Tugas Bersama Menjaga Keutuhan NKRI Dengan Nilai-nilai Pancasila

Jadi Tugas Bersama Menjaga Keutuhan NKRI Dengan Nilai-nilai Pancasila

Bandar Lampung (GMNews) – Kembalikan nilai-nilai pancasila untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Anggota Komisi V DPRD provinsi Lampung, Syarif Hidayat S.T, M.M melakukan kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Aula Kantor Kemenag Kota Bandarlampung. Minggu (10/10)

Syarif Hidayat yang merupakan anggota DPRD provinsi Lampung dapil 1 Kota Bandarlampung mengatakan bahwa dalam menjaga keutuhan NKRI semua pihak harus terlibat.

“Keterlibatan semua pihak berperan penting dalam melakukan edukasi yang kongkrit tentang sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di kondisi saat ini penting untuk menyampaikan nilai-nilai pancasila,” ujarnya.

Politisi PKS ini menambahkan peran Pemerintah penting untuk menjadi tokoh tauladan supaya dapat menjadi orang yang menampilkan contoh pengamalan pancasila kepada masyarakat.

“Kita perlu menjadi contoh dalam merekatkan pengamalan nilai-nilai pancasila di NKRI dan Bhinneka tunggal Ika,” tambah anggota Komisi V DPRD Lampung.

Zulkarnain Ridhwan Dosen FH Unila yang menjadi narasumber di kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan menambahkan dengan adanya kegiatan dapat memupuk tentang nilai-nilai pancasila kepada masyarakat khususnya generasi muda.

“Ditengah kemajuan teknologi informasi, banyak generasi muda yang kurang memahami arti penting ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI, diharapakan Pancasila yang menjadi dasar dapat di amalkan di kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Sementara itu, Kasimun Kepala Tata Usaha Kementerian Agama Kota Bandarlampung mengapresiasi kegiatan yang menjadi program DPRD provinsi Lampung.

“Kegiatan ini akan berpengaruh terhadap rasa kecintaan, kesatuan dan persatuan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maka kegiatan ini terasa penting untuk di sukseskan,” tuturnya.

“Dengan memiliki wawasan yang benar tentang sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan diharapkan dapat mencetak warga negara yang baik dan taat terhadap ideologi bangsa bersama nilai-nilai pancasila,” tutupnya. (rud)

 136 total views,  8 views today

Check Also

Dansat Bromobda Lampung Kunjungi Kantor SMSI

Bandar Lampung (GMNews) – Dansat Brimobda Lampung, Kombespol Wahyu Widiarso Suprapto anjangsana ke kantor Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *