Home / BERITA TERBARU / Ir.N.Lingga Kusuma Kunjungi UMKM Bata

Ir.N.Lingga Kusuma Kunjungi UMKM Bata

PESISIR BARAT (GMNews) – Pelaksana harian (PLH) bupati Kabupaten pesisir barat Ir.N.Lingga kusuma,MP, Mengunjungi Usaha mikro kecil dan menengah, pembuatan bata pres di pekon padang haluan kecamatan krui selatan. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat langsung kegiatan usaha masyarakat ditengah pandemi virus covid 19.

Dalam kesempatan tersebut PlH bupati bersama dengan Kapolres yang didampingi oleh Asisten satu, pratin pekon Padang haluan dan Camat kerui selatan.

Lingga kusuma sempat berbincang-bincang dengan pemilik tobong bata, ia menanyakan tentang proses dan bahan baku “ini bahan bakunya ngambil dari mana ? Apakah bahan bakunya selalu sama ? ” tanya Lingga kepada pemilik usaha. Ditepat pembuatan bata tersebut PLH Bupati dan Kapolres sempat menuliskan namanya di batu bata yang di cetak oleh Kapolres.

Sementara itu pemilik usaha tobong bata yang bernama Panto, merasa sangat senang dan bangga atas kedatangan petinggi pesibar itu ketempat usahanya. ” betul-betul saya merasa tersanjumg, takpernah ada dibenak saya akan didatangi bupati dan kapolres, terima kasih pak,” ungkap panto

Ketika ditanya GMNews tentang apa harapannya kedepan setelah mendapat kunjungan tersebut. Panto yang di dampingi istrinya Susmita mengatakan bahwa usahanya yang mempekerjakan kaum ibu-ibu dilingkunganya tersebut sering kali terbentur biaya.

“Hari ini aturannya gajian karyawan saya pak, tapi uangnya belum ada, masih nyangkut dengan pebeli, karyawan saya ada 11 orang, 9 orang, ibu rumah tanhga jadi saya minta bantuan bapak tolongng! Sampaikan pada pemerintah agar usaha kecil seperti kami ini dibantu permodalannya,”harap Panto yang diamini istrinya Susmita,jumat (5/3/2021).
(Yus/byg)

 931 total views,  2 views today

Check Also

HUT ke – 76 PMI Kota Tangerang Lantik Relawan

Tangerang (GMNews) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melantik 105 relawan yang siap terjun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *