Home / BERITA TERBARU / IPNU dan IPPNU Galang Dana Korban Kebakaran

IPNU dan IPPNU Galang Dana Korban Kebakaran

Pesisir Barat (GMNews) – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung menggalang dana untuk korban kebakaran di Desa (Pekon) Penggawa V Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Sabtu malam (20/3) sekitar pukul 18.30 wib.

Berdasarkan data yang di dapat sebanyak 8 rumah habis hangus terbakar dan 2 rumah dengan kondisi rusak parah, berikut barang rumah tangga, dan surat menyurat serta kekayaan yang ditaksir dengan kerugian lebih kurang mencapai milyaran rupiah.

Melihat musibah ini Ketua PC IPNU Pesisir Barat, Azmi Arif, tergerak langkahnya untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran. dalam hal ini sebanyak 40 personil rekan dan rekanita IPNU-IPPNU terjun ke jalan melakukan penggalangan dana dari pukul 08.00 wib hingga 11.30 wib. “Alhamdulillah untuk hari ini kita berhasil mengumpulkan dana Rp. 3.950.000 serta sejumlah pakaian layak pakai, serta beras 50 kg,” kata Azmi

Dari hasil penggalangan hari ini pihaknya mendistribusikan melalui posko relawan di Pekon Penggawa V Ulu, yang disambut langsung oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesisir Barat Zikrullah, yang juga selaku Ketua Tim Posko Relawan dan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesibar Ali Yudiem.

Azmi mengatakan, penggalangan tersebut diselenggarakan atas dasar kemanusiaan. Ia berharap sedikit banyak dapat meringankan beban korban yang terdampak. “Sebaik-baiknya manusia ialah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ujarnya.

“Mohon doa dan bantuan untuk warga terdampak, semoga selalu diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah. Kami dari PC IPNU dan IPPNU akan kembali turun ke jalan besok hingga beberapa hari ke depan, mohon doa agar diberi kelancaran,” Harapnya. (Yus/byg)

Check Also

10 Keutamaan Bulan Ramadhan

Bandar Lampung (GMNews)- Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa. Hal ini terbukti dari keberadaan amalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *