Home / BERITA TERBARU / Hut Korpri ke-50, Jajaran Pegawai Cipondoh Gelar Donor Darah

Hut Korpri ke-50, Jajaran Pegawai Cipondoh Gelar Donor Darah

Tangerang (GMNews) – Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-50, jajaran Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menggelar donor darah di Aula Kecamatan Cipondoh, Selasa (23/11/2021).

Camat Cipondoh Rizal Ridolloh mengatakan, kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian dirinya bersama jajaran untuk membantu warga yang membutuhkan transfusi darah.

“Setetes darah sangat berarti bagi orang yang membutuhkan darah bagi warga Kota Tangerang,” ujar Rizal.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini juga melibatkan masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya, selain para pegawai dari tingkat kelurahan hingga jajaran kecamatan.

“Donor darah ini sebagai rangkaian peringatan HUT Korpri ke 50. Hari ini ditargetnya 150 kantong darah, sebelumnya kami juga telah memberikan santunan berupa paket sembako bagi warga tidak mampu di wilayah kecamatan Cipondoh,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk kelancaran kegiatan donor darah ini pihaknya juga bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang.

“Kegiatan santunan paket sembako yang dibagikan ke warga kurang mampu ini berkat kerjasama dengan Dinas PUPR, Kesbangpol dan jajaran Kecamatan Cipondoh dan terkumpul 350 paket sembako,” tukasnya.

Sementara Sekertaris PMI Kota Tangerang Faik Fachroni mengatakan, dalam memperingati HUT Korpri ini kegiatan donor darah Alhamdulillah berjalan lancar dan masyarakat juga sangat antusias.

“Alhamdulillah Hasil kegiatan donor darah HUT Korpri Kota Tangerang pertanggal 15 s/d 22 November sudah mencapai total 255 kantong darah dengan berbagai macam golongan seperti A : 50 kantong, B : 77 kantong, O : 108 kantong, AB : 20 kantong,” jelas Faik.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang mana dapat membantu dalam memberikan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Pada prinsipnya kita (PMI, red) sangat apresiasi acara kegiatan ini, karena ini juga dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di PMI dan manfaatnya juga untuk menyelamatkan nyawa sesama,” tandas Faik.

(Arif Baret)

 690 total views,  6 views today

Check Also

Dansat Bromobda Lampung Kunjungi Kantor SMSI

Bandar Lampung (GMNews) – Dansat Brimobda Lampung, Kombespol Wahyu Widiarso Suprapto anjangsana ke kantor Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *