Home / BERITA TERBARU / HUT ke – 76 PMI Kota Tangerang Lantik Relawan

HUT ke – 76 PMI Kota Tangerang Lantik Relawan

Tangerang (GMNews) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melantik 105 relawan yang siap terjun ke masyarakat dalam misi kemanusiaan. Pelantikan relawan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke- 76 tahun, Jum’at, (17 /9 /21).

Apel di Markas PMI Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang sekaligus menjadi pembina apel.

Sambutanya bertambahnya usia Palang Merah Indonesia ke-76 tahun, diharapkan PMI terus menjadi garda terdepan dalam hal kemanusiaan.

“Selamat kepada PMI yang saat ini usianya ke-76, semoga apa yang dilakukan PMI terus menjadi inspirasi dalam pergerakan untuk kemanusiaan. Apalagi, seperti ditengah pandemi Covid-19 sekarang,” ujarnya.

“PMI dalam menangani kasus Covid-19 yang masih melanda Kota Tangerang, selalu semangat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar kasus di Kota Tangerang bisa ditekan jadi zona hijau semoga bebas dari Corona Virus Disease 2019”.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengungkapkan, di hari jadi PMI ke-76 tahun ini, PMI masih tetap terus menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan.

“PMI tidak hanya melakukan Donor Darah, kegiatan lainnya seperti penanganan bencana pasti PMI selalu hadir untuk membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah”, tandasnya.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, kami terus berupaya untuk menekan laju angka penyebaran Covid-19. Sejak awal adanya pandemi ini, PMI terus membantu masyarakat salah satunya mendirikan dapur umum, penyemprotan disinfektan, dan juga sosialisasi penerapan protokol kesehatan, termasuk menyiapkan transportasi mobil ambulance yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Oman Jumansyah.

Oman menambahkan, hari ini tepat di hari ulang tahun PMI ada 105 relawan yang sudah tersertifikasi dilantik ini siap tempur, baik di darat maupun air mereka sudah siap. Jadi, PMI selalu melakukan kaderisasi untuk bisa menciptakan kader yang militan dalam membawa misi kemanusiaan,” pungkasnya.

(Arif Baret)

 1,264 total views,  2 views today

Check Also

Giany Putri Arief Ajak Masyarakat Gunakan L Online Dari Bank Lampung

Bandarlampung (GMNews) — Lahir di Bandar Lampung pada 21 Juli 1999, Giany Putri Arief berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *