Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / HNSI Kota Bandar Lampung Gelar Aksi Bersih – Bersih Pantai
Featured Video Play Icon

HNSI Kota Bandar Lampung Gelar Aksi Bersih – Bersih Pantai

Bandar Lampung (GMNews) -Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021, DPC HNSI Kota Bandar Lampung melaksanakan kegiatan bersih – bersih pantai, Sabtu (20/02/2021) bertempat di Jl. Hi. Sulaiman II Kelurahan Keteguhan Kecamatan TBT Kota Bandarlampung.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang diinisiasi oleh DPC HNSI Kota Bandar Lampung ini bekerjasama dengan PT. Pelindo II (Persero) Cabang Panjang dan didukung pelaksanaannya oleh KSOP Kelas I Panjang, Pol Airud Polda Lampung, Kepala KUPTD PPP Lempasing, Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Bandar Lampung serta instansi pemerintahan lainnya, seperti Camat Teluk Betung Timur dan Lurah Keteguhan.

Adapun tema HPSN 2021 yakni “Kepedulian Laut Bersih dari Sampah, Tanggung Jawab Kita Bersama dan Menjadikan Sampah sebagai Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”

Nasir selaku ketua pelaksana kegiatan HPSN 2021, dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari peduli sampah nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari, pertama kali dicanangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup pada tahun 2006. Peringatan hari peduli sampah ini dilatar belakangi peristiwa di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada 21 Februari 2005,

(rudi)

 2,017 total views,  2 views today

Check Also

Bantu Penyelesaian Masalah Fokel, Komisi I DPRD Provinsi Lampung Gelar Dialog Bersama PT Pelindo II

Bandar Lampung (GMNews) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar dialog interaktif tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *