Home / BERITA TERBARU / Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Lampung Utara Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Lampung Utara Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

LAMPUNG UTARA (GMNews) – Polres Lampung Utara melakukan ziarah makam pahlawan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan setempat, Senin (29/6/2020).

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. langsung memimpin upacara ziarah makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan personil Polres Lampung Utara.

Prosesi diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan yang di pimpin oleh Pimpinan Ziarah Kapolres AKBP Bambang Yudho.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan, dan ditutup dengan memberikan do’a. Kemudian rombongan menuju ke nisan makam para Pahlawan untuk menabur bunga.

Usai upacara ziarah, Kapolres Lampung Utara mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74, untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, kita harus selalu menghargai jasa–jasa para pahlawan serta tidak melupakan keberadaan mereka.

“Kita wajib untuk mengenang jasa arwah para Pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Rebublik Indonesia,” kata ujar Kapolres saat di lokasi.

Disamping itu, kiranya dapat membangkitkan kembali nilai-nilai perjuangan para Pahlawan yang diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam momentum Hari Bhayangkara ke 74 ini, saya berharap kiranya personil Polri khususnya Polres Lampung Utara menjadi semakin lebih baik lagi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKBP Bambang Yudho.

(der)

 133 total views,  2 views today

Check Also

Bidik Kesejahteran Guru di Provinsi Lampung, Arinal Luncurkan Kartu Pendidik Berjaya

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Demi meningkatkan kesejahteran tenaga pendidik, terutama bagi guru honor murni, Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *