Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Hari Anti Kekerasan Seksual
Featured Video Play Icon

Hari Anti Kekerasan Seksual

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Memperingati hari anti kekerasan seksual, Lembaga Advokasi Perempuan Damar mengadakan sosialisasi dan bincang santai mengenai kekerasan seksual. Dengan mengangkat tema Perempuan Muda Bergerak dan Bersuara untuk Penghapusan Kekerasan Seksual, acara ini dilaksanakan di Cafe Woodstairs, Bandar Lampung (14/2/2020).

Kegiatan memperingati hari kekerasan seksual oleh Damar ini turut dihadiri Dr. Hj. Eva dwiana Herman HN, SE, M.Si (DRRD Provinsi Lampung) dan dihadiri sekitar 60 orang yang berasal dari Forum Perempuan Seluruh Lampung, HMI, BKKBN, serta Forum Genre. Acara ini diisi dengan penampilan band, pembacaan puisi, dance, dan orasi anti kekerasan seksual.

Dalam sambutannya, Dr. Hj. Eva Dwiana Herman HN, SE, M.Si berpesan agar perempuan selalu berhati-hati dan mengantisipasi akan terjadinya kekerasan, karena kunci dari semuanya adalah bagaimana perempuan menjaga dirinya sendiri  dengan memiliki kekuatan agama, etika dan perlindungan diri yang kuat. Dan untuk pelaku kekerasan seksual menurutnya harus diberikan sanksi yang sesuai dengan perbuatannya.

Terkait kekerasan seksual di Lampung, Ketua Damar Selly Fitriyani menyatakan berdasarkan proses pendampingan yang dilakukan, Provinsi Lampung merupakan daerah yang rawan kekerasan seksual, dalam 2 tahun kebelakang telah terjadi sekitar 100 kasus. Damar juga menyatakan telah berusaha untuk mencegah kekerasan seksual dengan tindakan kampanye di sekolah-sekolah dan masyarakat.

 

(rizka)

 844 total views,  3 views today

Check Also

Relawan Peduli AlQuds Tanggap Corona

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Relawan Peduli AlQuds atau dikenal RPA melakukan Aksi Sosial Tanggap Corona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *