Home / BERITA TERBARU / Hadiri Pengajian Rutin, Bupati Agus Istiqlal Serahkan Bantuan Rumah Swadaya

Hadiri Pengajian Rutin, Bupati Agus Istiqlal Serahkan Bantuan Rumah Swadaya

PESISIR BARAT (GMNews) – DR. Drs. Agus istiqlal, SH., MH didampingi Ketua TP. PKK Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal menghadiri acara pengajian rutin bulanan BKMT dan penyerahan kegiatan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 di Pekon Mon Kecamatan Ngambur, Jumat (7/8/2020).

Dalam sambutannya bupati menyampaikan dengan kehadiran Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

“Saya berharap kepada segenap pengurus dan anggota BKMT untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati.

Ia juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengaplikasikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari agar dapat membentengi diri dari pengaruh negatif perkembangan zaman, menjadi pedoman hidup dan menjadi karakter masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang mayoritas beragama Islam.

Selanjutnya, Agus Istiqlal menyerahkan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) program ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) APBN Kementerian PUPR tahun 2020 sebesar Rp9.239.173.000. Bantuan rumah swadaya ini akan diberikan kepada 515 unit rumah yang ada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat meliputi Kecamatan Pesisir Tengah 218 rumah, Kecamatan Ngambur 47 rumah, dan Kecamatan Ngaras 250 rumah. setiap rumah akan diberikan bantuan sebanyak Rp17.500.000/rumah. Kemudian dilanjutkan dengan bantuan baju mawalan oleh Ketua TP PKK.

“Dengan adanya program bantuan rumah swadaya dan bantuan stimulan perumahan swadaya untuk selalu mendapat dukungan dari semua pihak. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terlebih program padat karya,” tambahnya.

Bupati melanjutkan, bantuan rumah swadaya dan bantuan stimulan perumahan swadaya merupakan program prioritas utama di pemerintah pusat tahun ini untuk meringankan beban masyarakat dalam memperoleh rumah yang berkualitas dan tentunya layak huni. Untuk “Terwujudnya Pesisir Barat Barat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera”.

Turut hadir anggota DPRD, pejabat administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Camat Ngambur, para Peratin dan masyarakat Kecamatan Ngambur.

(byg)

 271 total views,  2 views today

Check Also

Sahabat Difabel Lampung bersama Komunitas Dif_Able Adakan Workshop Bagi penyadang Disabilitas

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Sahabat Difabel Lampung bersama Komunitas Dif_Able mengadakan Workshop Bagi penyadang Disabilitas. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *