Home / BERITA TERBARU / Hadiri Musrenbangdes 2022, Babinsa Serka Yunan  Pasaribu Dukung Pembangunan Desa Di Wilayah Binaan

Hadiri Musrenbangdes 2022, Babinsa Serka Yunan  Pasaribu Dukung Pembangunan Desa Di Wilayah Binaan

Tangerang  (GMNews) – Dalam rangka mendukung program pembangunan di desa binaan, Babinsa 1 Desa Tanjakan Serka Yunan  Pasaribu Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa bersama Bripka Adi Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan Musrembang Tingkat Desa (Musrenbangdes) tahun 2022  di Kantor Desa Tanjakan Desa Tanjakan Kec Rajeg  Kabupaten Tangerang,  Senin (06/2022).

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) merupakan  forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Babinsa Babinsa 1 Desa Tanjakan Serka Yunan  Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada perangkat Kecamatan dan Desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbangdes Tahun 2022 ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan masyarakat khususnya di desa Tanjakan.

Disampaikan Dandim 0510/ Tigaraksa Letkol Arh Syarief S.B, melalui Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sutrisno, sebagai Babinsa TNI AD pada umumnya, harus selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat Kecamatan maupun Desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan warga masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Menurut Danramil, pelaksanaan musrenbangdes tahun 2022, ini merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

“Diharapkan melalui Musrenbang akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.” ujar Danramil.

Untuk itu, kata Danramil menambahkan , melalui Musrenbangdes ini, dapat dihasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis.

(sumber Kodim 0510/Tigaraksa).

Arif Baret

 28,391 total views,  2 views today

Check Also

Di Duga Pengerjaan Proyek Asal Jadi Ketua DPC LSM PENJARA INDONESIA Soroti Pengerjaan Proyek Sampeyan Baru Situbondo

Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Soroti Proyek Sampean Baru Di Situbondo   Situbondo – Jatim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.