Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Gubernur Arinal Dorong Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19
Featured Video Play Icon

Gubernur Arinal Dorong Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

BANDARLAMPUNG, (GMNews) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Provinsi Lampung di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), kamis ,14 januari 2021.

Pada kesempatan itu gubernur Arinal berharap masyarakat tidak ragu mengikuti vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi covid-19 mampu menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 dan mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat.

Arinal juga tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Gubernur Arinal sendiri tidak melaksanakan vaksinasi karena berusia di atas 60 tahun. Namun demikian, Arinal mendorong masyarakat untuk tidak ragu dilakukan vaksinasi.

Pada vaksinasi ini, ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 di Provinsi Lampung.

Diikuti Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, sekretaris daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, ketua komisi IV DPRD Lampung Ismet Roni dan Ketua Komisi V Dprd Provinsi Lampung Yanuar Irawan.

Selanjutnya Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL), M. Yusuf Sulfarano Barusman dan kepala dinas kesehatan Provinsi Lampung Reihana juga ikut dilakukan vaksinasi, termasuk Bupati Tulang Bawang Winarti dan Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan hari ini yang merupakan jenis sinovac, diberikan kepada 18 orang penerima. Ia menyebutkan provinsi Lampung sendiri telah menerima distribusi vaksin Covid-19 sebanyak 40.520 dosis.

Reihana menyebutkan jumlah vaksinator yang akan dilatih se- Provinsi Lampung berjumlah 2.300 tenaga vaksinator yang dibagi dalan 23 angkatan.

Dinas kesehatan provinsi lampung juga telah melakukan pendistribusian vaksin Covid-19 ketiga kabupaten/kota penyangga yaitu Bandar Lampung, Lampung Selatan dan kota Metro

(RUDI)

 3,152 total views,  2 views today

Check Also

Dugaan Korupsi Dana Desa, Inspektorat Pesisir Barat Panggil Peratin Padang Rindu

Pesisir barat (GMNews) – Laporan Dugaan Korupsi Dana Desa (DD) dan Pemalsuan Tanda Tangan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *