Home / BERITA TERBARU / Golkar dan PKB Way Kanan Belum Tentukan Pasangan Calon Diusung dalam Pemilukada 2020

Golkar dan PKB Way Kanan Belum Tentukan Pasangan Calon Diusung dalam Pemilukada 2020

WAY KANAN (GMNews) – Sampai saat ini pengurus DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Way Kanan belum menerima surat rekomendasi penetapan calon yang diusung oleh Partai Golkar dalam Pemilukada 2020.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Way Kanan, Bambang Irawan yang dihubungi melalui saluran telepon genggam miliknya, Rabu (19/02/2020).

Saat ditanya mengenai adanya deklarasi Pasangan calon Bupati yang mengklaim bakal didukung oleh Partai Golkar, Bambang mengatakan, hal tersebut sah saja karena merupakan hak asasi manusia, akan tetapi kita tahu aturan mainnya, tidak cukup dengan mengklaim saja, dampak adanya sistem di atas putih bukti bahwasanya Partai Golkar mengusung calon yang bersangkutan.

“Jajaran pengurus DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Way Kanan sampai saat ini belum menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk penentuan salah satu pasangan calon yang akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini,” jelas Bambang

Karena hal ini lanjut Bambang, masih dalam proses pembentukan dan penentuan elektabilitas calon yang akan diusung oleh partai berlambang pohon Beringin melalui lembaga survei independen.

“Siapapun nantinya yang akan diusung oleh Partai Golkar dalam Pemilukada Way Kanan 2020 ini, wajib hukumnya bagi setiap kader untuk mengamankan dan memperjuangkan pasangan tersebut guna mencapai kemenangan,” pungkas Bambang.

Senada dengan Sekretaris DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Way Kanan ketua DPC PKB Kabupaten Way Kanan, Seh Ajeman mengatakan, Sampai saat ini jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Way Kanan belum menerima surat perintah, surat rekomendasi atau apapun terkait dengan Pemilukada Way Kanan 2020 yang diusung oleh partai besutan Gusdur ini di Kabupaten Way Kanan.

Secara tertib administrasi masih kata Seh Ajeman, seorang calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh partai harus mendapatkan rekomendasi yang bisa saja dari pengurus tingkat provinsi maupun tingkat pusat karena sebagai salah satu syarat untuk mencalonkan diri di KPU nantinya.

“Terkait dengan klaim pasangan H. Juprius dan Juanda yang mengklaim optimis akan didukung oleh Partai Golkar dan PKB mengatakan itu adalah hak individu mereka untuk mengklaim telah di usung oleh PKB dalam Pemilukada 2020. Akan tetapi, semua itu harus ada hitam di atas putihnya yaitu berupa surat rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh DPC PKB Kabupaten Way Kanan,” jelas Seh Ajeman.

Seh Ajeman kembali menegaskan, bahwa sampai saat ini DPC PKB Kabupaten Way Kanan belum mendapatkan surat perintah, surat mandat ataupun surat rekomendasi dari DPP maupun DPW PKB terkait dengan siapa yang akan diusung oleh DPC PKB Kabupaten Way Kanan dalam pemilu 2020.

(omy)

 2,362 total views,  3 views today

Check Also

Anggota DPRD Lambar Minta Pemerintah Siapkan Skema Bantuan Akibat Covid-19

LAMPUNG BARAT (GMNews) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *