Home / BERITA TERBARU / Forwat Gandeng LSM GPPB dan TKP Gelar Ramadhan Berbagi 1442 H

Forwat Gandeng LSM GPPB dan TKP Gelar Ramadhan Berbagi 1442 H

Tangerang¬† (GMNews) – Semangat peduli di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Forum Wartawan Tangerang (Forwat) bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (LSM GPPB) dan Komunitas Sosial Tangerang Kita Peduli (TKP) menggelar kegiatan “Ramadhan Berbagi 1442 Hijriyah”, di Rumah Makan (RM) H. Aten Sutan, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (30/4/2021).

Meski masih ditengah pandemi wabah covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), kegiatan Ramadhan Berbagi 1442 Hijriyah dengan menyantuni anak-anak Yatim-piatu, dengan nuansa Islami, Forwat juga mengajak rekan jurnalis yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan untuk bersilaturahmi dengan buka puasa bersama.

Ditengah hangatnya suasana, kegiatan yang dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Abdul Majid, yang mendukung kegiatan sosial organisasi jurnalis (Forwat), momentum Ramadhan Berbagi juga turut dihadiri Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangan Andri Permana dan Camat Karawaci Wawan Fauzi.

Ketua Forwat Andi Lala, didepan puluhan anak yatim dan jurnalis mengungkapkan rasa haru atas terselenggaranya kegiatan Ramadhan Berbagi 1442 Hijriyah, serta rasa terimakasihnya atas segala bantuan dan dukungan para pihak dalam melancarkan pelaksanaan kegiatan.

“Puji syukur Alhamdulillah, ini berkat uang kash Forwat yang terkumpul dibantu LSM GPPB, TKP dan para donatur lainnya yang ikut berpartisipasi menyisihkan rizqinya juga untuk anak yatim. Di momen ini juga anggota forwat juga bisa bersilaturahmi ditengah kesibukannya mencari dan memberikan informasi kepada masyarakat dengan bukber,” ungkapnya.

Selain memberikan santunan dan bingkisan sembako kepada anak yatim, Forwat juga memberikan fasilitas ibadah dan infak kepada para Marbot di beberapa Masjid dan Musholla.

Kegiatan Forwat yang menjadi tradisi rutin setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan. Tak lupa, Andi Lala juga berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan nilai keimanan untuk sama-sama menjaga dan merawat anak yatim serta lainnya yang membutuhkan, juga dapat diikuti bagi yang lain.

“Ini memang sudah dilakukan dan menjadi tradisi Forwat. Semoga apa yang kita beri menjadi berkah bagi penerima dan menjadi amalan soleh kita semua” harap Ketua Forwat.

Disisi lain, selain TKP yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Forwat. Dalam kesempatannya, Ketua LSM GPPB Tangerang Raya, Umar Atmaja mengatakan rasa bangganya atas keikutsertaan dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan Forwat. Menurutnya, apa yang diberikan, semata-mata memang sudah menjadi kewajiban dan rizqi mereka.

“Sama Forwat saya jadi bisa berbagi. Gak banyak ungkapan, ini memang sudah kewajiban, semoga menjadi berkah dan jadi ladang pahala” tandasnya.

Siraman rohani menjelang bukber atas tausiyah yang disampaikan Ustad H. Ubaidillah pun menjadi penyejuk dan tambahan pengetahuan Islami bagi para jurnalis, hingga Kegiatan Forwat Ramadhan Berbagi 1442 Hijriyah” ditutup dengan doa dan buka puasa bersama. (Arif Baret)

 1,282 total views,  2 views today

Check Also

Kapolda Lampung Perintahkan Pelaksanaan Operasi Penyekatan Arus Balik

Bandar Lampung (GMNews) – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *