Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Federasi Serikat Buruh Karya Utama(FSBKU) Kembali Gelar Aksi Menolak RUU Omnibus Law

Federasi Serikat Buruh Karya Utama(FSBKU) Kembali Gelar Aksi Menolak RUU Omnibus Law

BANDAR LAMPUNG (GMNews) โ€“ Masa dari Federasi Serikat Buruh Karya Utama(FSBKU) memenuhi depan pintu masuk DPRD Provinsi Lampung pagi ini, Senin (13/1/2020).

Penggodokan RUU OMNIBUS LAW Cipta Lapangan Kerja (CILAKA) oleh pemerintah menuai banyak problematika terhadap kesejahteraan sosial para buruh. Mereka menilai bahwa ada sistem mudah rekrut mudah pecat dalam Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja.

Menurut mereka, adanya omnibus law tersebut tidak memihak pada buruh karena akan berdampak memiskinkan kelas buruh Indonesia, menghilangkan jaminan bekerja, dan malah melindungi pelanggaran ketenagakerjaan yang kerap dilakukan pengusaha.

โ€œKarena sejatinya, RUU CILAKA ini membuat rakyat asal bisa kerja tapi tidak ada perlindungan dan kepastian kerja, termasuk juga penegakan hukum yang dilakukan,โ€ ujar Heri Purwanto selaku Koordinator Lapangan.

Dalam aksinya, Masa dari Federasi Serikat Buruh Karya Utama(FSBKU) menyampaikan beberapa poin yang mendasari ditolaknya RUU tersebut, diantaranya; Menciptakan Fleksibilitas Tenaga Kerja, Menghilangkan Upah Minimum, Mengurangi Bahkan Menghilangkan Pesangon, Lapangan Pekerjaan yang Tersedia Berpotensi Diisi Tenaga Kerja Asing, Penghapusan Pidana Ketenagakerjaan, Jaminan Sosial Terancam Hilang. (root/kie)

272 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Check Also

Massa FSBMM Dalam Aksinya Bawa 3 Agenda Besar

Bandar Lampung, (GMNews)- Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM), melakukan aksi unjuk rasa di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *