Home / BERITA TERBARU / Egia : Polres Pulau Buru, Gencar Vaksinasi Keliling di tiap Kecamatan Kabupaten Buru dan Buru Selatan

Egia : Polres Pulau Buru, Gencar Vaksinasi Keliling di tiap Kecamatan Kabupaten Buru dan Buru Selatan

Pulau Buru (GMNews) Dalam rangka memutus mata ratai covid sembilan belas. Polres Pulau Buru terus berupaya melakukan progam kegiatan vaksinasi keliling disetiap pelosok kecamatan yang ada di Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

Berbeda dengan hari sebelumnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan Polres Pulau Buru kali ini dengan mengunakan dua unit speedboat
untuk menyebrangi lautan menuju tempat vaksinasi yang ditujui di Desa Kaki Air Kecamatan Teluk Kayeli. Kegiatan vasksinasi ini berlangsung di Aula Kantor Desa. Minggu (5/09/2021).

Kapolres Pulau Buru AKBP Egia F. Kusumawiatmaja menjelaskan terdapat 150 via dosis vaksinasi yang dipersiapkan untuk masyarakat desa kaki air. Sebelumnya kegiatan vaksinasi ini telah di sasar oleh Polres Pulau Buru di tiap kecamatan Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

Egia menambahkan Progam Vaksinasi ini bagian dari rasa komitmen serta mendukung pemerintah dalam rangka menyehatkan masyarakat yang ada di Kabupaten Buru apalagi kondisi desa yang saat ini sangat jauh dari tempat fasilitas-fasilitas kesehatan milik pemerintah.”pungkasnya.

Selain itu, Kepala Desa Kaki Air, Rahmawati Dafrullah menambahkan, secara keseluruhan warga Desa Kaki Air sudah melaksanakan vaksinasi.

“Untuk vaksinasi tahap pertama dan kedua, sebelumnya diikuti sebanyak 27 orang, kemudian untuk hari ini, baru divaksin 30 orang, masih juga ada yang belum divaksin,” kata Rahmawati

“Di sini juga ada masyarakat dari luar daerah, seperti pekerja jaringan listrik, ada 12 orang mengikuti vaksinasi,” katanya

Vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan sosialisasi dari Pemerintah Desa, dan kesadaran dari masyarakat, karena vaksin dinilai sangat penting bagi kesehatan.

(Sofyan M)

 769 total views,  2 views today

Check Also

Lakalantas di Jalan Raya Asembagus,Tewaskan Satu Pengendara Motor

SITUBONDO (GMNews) – Jalur tengkorak pantura kembali menelan korban lakalantas antara Bus dengan sepeda motor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *