Home / NASIONAL / DPRD Komisi II Tangerang Gelar Hearing Antara PT SUJA dengan Eks Karyawan

DPRD Komisi II Tangerang Gelar Hearing Antara PT SUJA dengan Eks Karyawan

TANGERANG (GMNews) – DPRD Komisi ll Kabupaten Tangerang menggelar hearing terkait pengaduan hak-hak buruh, yang bertempat di ruang rapat gabungan DPRD Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Selasa (8/9/2020) siang.

Dalam hearing tersebut, Sekretaris Komisi II Deden Umardani meminta agar diadakan musyawarah untuk mencapai mufakat antara buruh dengan PT Sinar Utama Jaya Abadi (SUJA GD.3), untuk mencapai kesepakatan agar segala hak buruh terpenuhi.

“Kami juga meminta kepada pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk melakukan pendampingan dalam musyawarah dan kami akan terus memonitoring proses musyawarahnya, yang terpenting adalah bagaimana hak-hak buruh yang sudah teradukan kepada kami dalam musyawarah ini dapat terselesaikan dan terpenuhi,” kata Deden.

Lanjut Deden Umardani, dalam musayawarah nanti diharapkan PT SUJA bisa memenuhi apa yang menjadi keinginan para buruh.

Sementara pengacara hukum pekerja Yudi Supryadi, S.H., M.H., mengucapkan terimakasih kepada Komisi ll Kabupaten Tangerang yang telah memfasilitasi bertemunya perwakilan buruh dan beberapa stekholder.

“Ternyata apa yang disampaikan dari legal oviser tadi banyak hal yang menyimpang pada aturan-aturan yang dibuat perusahaan, dan sebenarnya saya sampaikan bahwa peraturan ini sudah kadaluwarsa, tapi ini buat bahan ketika saat persidangan agar nantinya menjadi pedoman dasar rilis internal di perusahaan tersebut,” ungkap Yudi Supriyadi, SH., MH.

Dia meminta agar perusahaan tidak mempermainkan hukum apalagi terhadap kebijakan yang diberikan untuk para pekerja di perusahaannya.

“Apabila ini menjadi hak pekerja, lakukan jangan pernah dilanggar karena undang-undang telah mengatur hak tersebut, bila melanggar konsekuensinya adalah hukum itu sendiri,” lugasnya.

(Arif)

 139 total views,  4 views today

Check Also

Polisi Limpahkan Berkas Perkara Tahap Pertama Penusukan Syekh Ali Jaber

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Dalam sepekan berkas perkara tahap pertama tersangka Alvin Andiran (AA) penusuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *