Home / LAMPUNG / Lampung Timur / Distribusi Logistik Pemilu 2019 Di Dua Desa Lamtim Melalui Jalur Sungai
Ilustrasi Logistik Pemilu

Distribusi Logistik Pemilu 2019 Di Dua Desa Lamtim Melalui Jalur Sungai

Lampung Timur , garismerahnews-

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur  Wasiyat Jarwo, Komisioner KPU Lampung Timur, Jumat pagi (15/3), menyebutkan dua desa pengiriman logistik pemilu melalui jalur sungai tersebut adalah Desa Kali Pasir di Kecamatan Way Bungur dan Desa Labuhanratu di Kecamatan Pasir Sakti.

“Dua desa ini pengiriman logistiknya harus menyeberang sungai menggunakan kapal atau perahu,” kata Wasiyat Jarwo.

Wasiyat Jarwo menjelaskan, untuk Desa Kali Pasir distribusi logistiknya melalui jalur sungai tidak terlalu lama, cukup menyeberang saja.

Logistik akan diangkut menggunakan kendaraan bermotor untuk sampai ke tujuan di Balai Desa Kali Pasir. “Karena dari sungai adanya jalan setapak, logistik akan diangkut menggunakan sepeda motor,” ujarnya pula.

Adapun di Desa Labuhanratu, perjalanannya menyusuri sungai, dengan waktu tempuh perahu sekitar 20 menit perjalanan dan selanjutnya logistik diangkut menggunakan kendaraan mobil.

Menurut Wasiyat, alasan logistik pemilu dikirim lewat jalur sungai karena lebih cepat sampai. “Kalau ditempuh jalur darat ke Desa Kali Pasir harus memutar dulu lewat Kabupaten Lampung Tengah, sehingga lebih baik pilih jalur sungai,” ujar dia.

Dalam pengiriman logistik pemilu tersebut dikawal oleh aparat keamanan. “Ada pengawalan khusus dari kepolisian, terutama di Desa Pasir Sakti, karena menyusuri sungainya lebih lama,” Ujarnya

Sumber : Antara News Lampung

Editor: Yogi

 1,464 total views,  1 views today

Check Also

Edy Sudrajat Ikut Dampingi Pembagian Beras Pada Warga Pasar Baru

Pesawaran (GMNews) – Program Ketahanan Pangan Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong membagikan bantuan berupa Beras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *