Home / BERITA TERBARU / Dinyatakan Bersalah oleh KPPU, PDAM Way Rilau Akan Ajukan Banding

Dinyatakan Bersalah oleh KPPU, PDAM Way Rilau Akan Ajukan Banding

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) telah menetapkan keputusan bersalah kepada PDAM Way Rilau mengenai sistem penyediaan air minum di Kota Bandar Lampung. Keputusan tersebut disampaikan pada sidang, Rabu (26/2/20).

Pada sidang tersebut, PDAM Way Rilau Selaku terlapor 1, Pt Bangun Cipta Kontraktor selaku terlapor 2, Pt Bangun Tjipta Sarana selaku terlapor 3 dinyatakan terbukti bersalah telah melanggar pasal 22 Undang-undang No 5 tahun 1999 tentang larangan praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat.

Sidang tersebut juga memutuskan bahwa PDAM Way Rilau dihukum dengan diwajibkan membayar denda atau memberikan kompensasi sebesar Rp 1,7 miliar.

Terkait keputusan sidang tersebut Direktur Utama PDAM Way Rilau Gustimigo pada perayaan HUT 44 PDAM Way Rilau (11/3/20) menyatakan bahwa pihaknya akan mengajukan banding. Menurutnya keputusan tersebut tidak tepat karena PDAM memiliki beberapa hal pembelaan sebagai pertimbangan bahwa PDAM tidak bersalah yang belum dimasukan surat keputusan.

“Kami akan melakukan banding ke kejaksaan negeri. Karena kami memiliki memo keberatan. (Memori keberatan) terdapat berapa hal yang kami jadikan pembelaan tetapi tidak dimasukan ke keputusan. Salah satunya surat LO dari kekejaksaan, tiap 3 bulan kami PDAM juga diperiksa BPKP, jadi ada beberapa instansi yang sah sudah melakukan investigasi tetapi tidak dijadikan pertimbangan,” tandasnya.

PDAM Way Rilau akan mengajukan banding dengan mengirim memo keberatan ke Kejaksaan Negeri dan KPPU pada Kamis (12/3/2020) besok.

(rizka)

 591 total views,  4 views today

Check Also

Forwat Tanggerang Giat Berbagi Dimasa PPKM

Banten (GMNews) – Forum Wartawan Tangerang (Forwat) menunjukan kepedulian terhadap jurnalis. Forwat mebagikan paket sembako …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *