Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Dinas Perindustrian Gelar Bazar Rutin Beromset Jutaan Rupiah

Dinas Perindustrian Gelar Bazar Rutin Beromset Jutaan Rupiah

Bandar Lampung, garismerahnews.com – Ditengah-tengah kerumunan para guru honorer yang masih mengantri untuk pengambilan insentif 6 bulanan, terlihat juga bazar yang diadakan oleh Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung.

Menurut Pipit Novianti selaku koordinator bazar Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, pihaknya memang telah menggelar bazar yang memang rutin diadakan setiap Jumat sejak bulan Oktober 2019 lalu.

“Ada 12 UKM tetap  yang mengikuti acara bazar ini, ada juga 10 UKM bergilir yang juga ikut berpartisipasi. Dengan pangsa pasar kita masyarakat umum serta pegawai pemprov itu sendiri,” jelas Pipit.

Beragam jenis makanan dan kerajinan dapat anda temui di stan yang berada tepat setelah pintu masuk.

Dari segi makanan terdapat berbagai macam jenis kue, mulai dari kue basah dan kue kering, olahan ayam sampai olahan ikan. Sedangkan untuk kerajinan sendiri mulai dari kerajinan tangan berupa bunga hias sampai kerajinan khas Kota Bandarlampung itu sendiri.

Dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp5.000,- sampai Rp50.000,- pengunjung sudah bisa menikmati dan membawa pulang makanan serta aneka kerajinan yang dijajakan.

“Untuk omset sehari kita bisa mencapai  2-3 juta rupiah pada makanan jenis olahan ayam, sedangkan untuk kerajinan tangan omset kita setiap hari Jumat ini bisa mencapai 1,5 juta rupiah,” imbuh Pipit.

Dengan omset penjualan yang menjanjikan per hari Jumatnya, pihak koodinator bazar berharap semakin banyak pihak pelaku industri kecil menengah yang bergabung untuk bersama meningkatkan kreativitas dan produktivitas yang ada di Kota Bandarlampung.[KIE]

 790 total views,  2 views today

Check Also

Featured Video Play Icon

Ketua KPK RI Dan Polda Lampung Gelar Pertemuan Tertutup

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto bersama Wakapolda Lampung Brigjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *