Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Dinas Koperasi UKM Bantu Petani dengan Aplikasi OVOK
Featured Video Play Icon

Dinas Koperasi UKM Bantu Petani dengan Aplikasi OVOK

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Dalam rangka meningkatkan produktivitas petani terutama kakao dan ubi kayu, Dinas Koperasi UKM Provinsi Lampung siap membantu dari segi dana dengan program yang memang dikhususkan yaitu aplikasi ovok (one village one koperasi).

Tingkatkan produktivitas dan hilirasi kakao dan ubi kayu di Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung diantaranya gubernur, Dinas Industri dan Perdagangan, Dinas Koperasi UKM, Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Lembaga Penelitian Unila, pengusaha di bidang pangan dan perwakilan petani gelar diskusi pada acara Coffee Morning di Balroom Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

Dalam diskusi disebutkan bahwa Lampung merupakan salah satu provinsi penghasil kakao dan ubi kayu terbesar di Indonesia. Namun produksivitas komoditas tersebut belum maksimal dan dinilai masih perlu ditingkatkan.

Permasalahan umum yang menyebabkan produksi belum maksimal diantaranya lahan yang kurang subur, keterbatasan modal sehingga pemupukan tidak maksimal, dan minimnya pengetahuan petani tentang bagaimana membudidayakan komoditi untuk menghasilkan kualitas yang baik.

(rizka)

 685 total views,  3 views today

Check Also

Anggota DPRD Lambar Minta Pemerintah Siapkan Skema Bantuan Akibat Covid-19

LAMPUNG BARAT (GMNews) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Nopiyadi meminta pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *