Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Dikemas Berbeda, Festival Budaya Bandar Lampung Dimeriahkan 2 Artis KDI
Kegiatan Festival Budaya Bandar Lampung

Dikemas Berbeda, Festival Budaya Bandar Lampung Dimeriahkan 2 Artis KDI

Bandar Lampung, Garismerahnews-

Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung  menggelar event dalam rangka promosi wisata bertema Gebyar Festival Budaya Bandarlampung yang berlangsung di kawasan Tugu Adipura, 6/11/2019.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung M Yudhi mengatakan, Kegiatan ini sengaja dikemas berbeda dengan event sebelumnya. Untuk itu, panitia Festival Budaya Bandarlampung tak ragu menghadirkan dua artis dangdut Abdul Rahman dan Abdul Rohim yang tergabung dalam A2R, yang  juga  menjadi peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di salah satu stasiun televisi nasional. A2R sendiri diketahui merupakan kontestan KDI asal Waykanan, Lampung.

“Mudah-mudahan kelak semakin banyak generasi muda kita yang berkiprah di pentas nasional melalui jalur seni. Dengan begitu otomatis bisa lebih mengenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan Lampung, khususnya di Kota Bandarlampung,” Ujarnya.

Lanjut Yudhi, Berharap Kegiatan Festival dapat menjangkau semua kalangan khususnya generasi muda.

“Kita ingin Gebyar Festival Budaya Bandarlampung lebih bisa menjangkau semua kalangan, terutama generasi muda. Karena itu muatannya dibuat lebih beragam dibanding Begawi Bandarlampung tahun lalu,” Ucapnya.

Kegiatan Festival Budaya Bandarlampung diisi dengan lomba solo song dangdut koplo, lomba film indie, design batik Lampung dan lomba bertutur/ bercerita hikayat Lampung, Gebyar Festival Bandar Lampung  juga diikuti  perserta dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Untuk lomba film indie diikuti 45 peserta dan lomba solo song dandut koplo, pesertanya lebih dari seratus orang” tutupnya.

 

(Rudi)

Editor : yogi

 

#BandaLampung #Lampung #Festival Budaya Lampung

 570 total views,  2 views today

Check Also

Baporkes IPC Panjang Group Gelar Saturday Morning Ride ke Way Lalaan

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – IPC Panjang Group menggelar Saturday Morning Ride yang dimulai dari titik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *