Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Didakwa Terima Suap Rp100 Miliar Lebih, AIM Tak Ajukan Eksepsi

Didakwa Terima Suap Rp100 Miliar Lebih, AIM Tak Ajukan Eksepsi

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Pengadilan Tipikor Tanjung Karang gelar sidang perdana kasus fee proyek pada Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Lampura yang menyeret nama bupati nonaktif Lampura Agung Ilmu Mangkunegara dengan agenda sidang pembacaan dakwaan di ruang Bagir Manan Garuda Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang kelas 1A, Senin pagi (24/02/2020).

Agung sendiri tiba di Pengadilan Tipikor Tanjung Karang sekitar pukul 9.33 WIB dari Rutan Bandar Lampung diantar kendaraan operasional kejaksaan.

Sidang perdana pembacaan dakwaan kasus dugaan korupsi bupati nonaktif Lampura, oleh jaksa penuntut umum Taufiq Ibnunugroho mendakwa Agung Ilmu Mangkunegara menerima uang suap dan gratifikasi lebih dari Rp100 Miliar dalam rentan waktu tahun 2015-2019 atau selama Agung menjabat menjadi Bupati Lampura periode pertama.

Setelah pembacaan dakwaan terdakwa dipersilahkan berdiskusi dengan kuasa hukumnya. Melalui kuasa hukumnya, Agung menyatakan tidak mengajukan eksepsi atau keberatan atas dakwaan yang dibacakan penuntut umum.

Sopiyan Sutepu, kuasa hukum Agung menyatakan alasan pihaknya tidak mengajukan eksepsi. Menurutnya dakwaan yang dibacakan sudah sesuai dengan syarat formal. Sopiyan menambahkan bahwa syarat formal tersebut tidak sampai kepada substansi, nantinya itu akan dijelaskan di persidangan baik di dalam alat bukti saksi maupun alat bukti lain. Pihaknya juga menyatakan belum mengkritisi hal tersebut.

Sidang kasus fee proyek pada Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Lampura rencananya akan digelar secara maraton dengan maksimal 2 kali persidangan dalam seminggu. Persidangan secara maraton tersebut akan menghadirkan sekitar 60 orang saksi yang telah diajukan jaksa penuntut umum.

(rizka/virgo)

 1,412 total views,  1 views today

Check Also

Pimum LP Nasdem Binsar DT Sidauruk SH Apresiasi Kinerja Bupati Way Kanan Hi Raden Adipati Surya SH MM

GM.News. way kanan – Kampung gedung Meneng Kecamatan negri agung yang di pimpin DeDek Radika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

instagram

Error : Couldn't Get Data From Instegram