Home / BERITA TERBARU / Bupati Zaiful Bokhari Imbau Masyarakat Salat Ied di Rumah

Bupati Zaiful Bokhari Imbau Masyarakat Salat Ied di Rumah

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Zaiful Bokhari minta masyarakat ikut himbauan pemerintah untuk melaksanakan salat Ied di rumah. Hal tersebut diungkapkan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari pada acara video conference silaturahmi Ramadhan 1441 H dan Doa Bersama dalam Pandemi Covid-19 Kabupaten Lamtim, di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lamtim, Selasa (19/5/2020).

“Sesuai dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memutuskan bahwa pelaksanaan salat Idul Fitri tahun 2020 tidak dilaksanakan di masjid, mushola atau lapangan melainkan dilaksanakan di rumah masing-masing mengingat musibah Covid-19 ini yang belum berakhir,” ujar Bupati.

Ia juga menambahkan bahwa yang bisa memerangi virus tersebut adalah masing-masing individu yang punya kesadaran untuk berusaha melawan dengan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Perlu kita sampaikan kepada masyarakat, lanjutnya, bahwa pandemi virus Corona ini harus diwaspadai dan dipahami bersama bahwa agar himbauan pemerintah bisa dijalankan dengan baik agar dapat segera memutus mata rantai Covid-19.

“Kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, selalu pakai masker, lakukan social distancing. Kita juga harus menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga setiap hari minimal 5 menit,” tegasnya.

(Mn)

 59 total views,  2 views today

Check Also

ACT Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Terdampak Puting Beliung Braja Selebah

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Pasca kejadian angin puting beliung di Dusun IV Margasuka 2 Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *