Home / BERITA TERBARU / Bripka Ida Ayu, Polwan yang Aktif Galakkan Ronda Malam
Featured Video Play Icon

Bripka Ida Ayu, Polwan yang Aktif Galakkan Ronda Malam

LAMPUNG TENGAH (GMNews) – Inilah Bripka Ida Ayu, sosok polwan yang aktif menggerakkan masyarakat agar giat melaksanakan ronda malam untuk menjaga keamanan di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Hampir setiap malam Ida Ayu melakukan pembinaan dan sosialisasi pentingnya ronda malam, guna mencegah tindak pencurian, pembegalan dan tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Terbanggi Besar. Bersama hansip dan masyakat, Ida rajin mengunjungi pos ronda dari dusun ke dusun, tiada rasa takut maupun sungkan saat berintraksi kepada warga.

Bripka Ida adalah anggota polisi dari Polres Lampung Tengah yang diberikan tugas Kapolres menjadi Babin Kamtibmas di Mapolsek Terbanggi Besar di Kampung Poncowati. Ibu dua anak ini adalah satu satunya bhabinkamtibmas perempuan yang aktif turun ke masyarakat.

Tugas sehari hari yang harus dilaksanakan yakni kunjungan ke rumah warga yang telah terjadwal,  melakukan dan membantu pemecahan masalah, melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat, ikut serta dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan wabah penyakit, serta memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan permasalahan kamtibmas dan pelayanan polri.

(tw)

 1,448 total views,  3 views today

Check Also

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Terima 50.0000 unit Bantuan APD Disposable dari BPNB

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung telah menerima bantuan berupa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *