Home / BERITA TERBARU / Brimob Bersama Pemerintah Desa Persiapan Saliong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Brimob Bersama Pemerintah Desa Persiapan Saliong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MALUKU (GMNews) – Untuk memutus mata rantai Covid-19, Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama Pemerintah Desa Persiapan Saliong, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Senin (22/6/2020).

Penyemprotan ini dipimpin oleh Bripka Frangky Lololuan bersama 5 anggotanya dan didampingi langsung kepala Desa Persiapan Saliong Ibu Nur Kabau.

Penyemprotan ini fokus pada titik sasaran kantor desa, pemukiman warga, tempat umum dan sarana lainnya.

Menurut Bripka Frangky, kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan program satuan atas, dimana Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. memerintahkan seluruh jajarannya untuk membantu menanggulangi penyebaran Covid 19 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Kepala Desa Persiapan Saliong Ibu Nur Kabau menjelaskan bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan di desanya semenjak mewabahnya Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada anggota Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang sudah bersedia membantu untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di desa kami. Selain penyemprotan, sebelumnya juga Anggota Brimob ini sudah membagikan sembako kepada warga kurang mampu,” ujar Kepala Desa Persiapan Saliong.

Danki 3 Batalyon A Pelopor Iptu A. Lainata di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tekad mereka untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan rasa nyaman di tengah mewabahnya Covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat desa untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan,” kata Lainata.

(sofyan)

 367 total views,  2 views today

Check Also

Bidik Kesejahteran Guru di Provinsi Lampung, Arinal Luncurkan Kartu Pendidik Berjaya

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Demi meningkatkan kesejahteran tenaga pendidik, terutama bagi guru honor murni, Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *