Home / LAMPUNG / Lampung Timur / BPBD Lamtim Bangun Posko di Daerah Rawan Bencana

BPBD Lamtim Bangun Posko di Daerah Rawan Bencana

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di awal tahun 2020 ini dihadapkan dengan cuaca yang kurang bersahabat, seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas BPBD Lampung Timur, Ketut Budiase di ruang kerjanya, Senin (13/01/2020).

“Diawal tahun, seperti yang kita lihat dalam beberapa hari terahir ini, curah hujan yang disertai angin kencang membuat masyarakat khawatir akan terjadinya bencana banjir, tanah longsor, ataupun angin puting beliung,”

Selanjutnya, Ketut Budiase menegaskan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana tersebut, pihaknya  akan berkoordinasi dengan kodim-kodim setempat, dinas kesehatan, Babinkamtibmas, dan Tim basarnas.

“Sudah kami buatkan posko-posko di beberapa titik rawan bencana, diantaranya di Kecamatan Way Jepara, Jabung, Pasir Sakti, Way Bungur, ini semua sudah mulai kami bangun untuk memonitor situasi,” ujarnya.

Tambah Ketut Budiase, personel-personel yang ditempatkan di posko untuk sementara ini orang orang yang kebetulan tugas di BPBD, yang letak rumahnya berada di wilayah rawan bencana.

“Agar memudahkan jika terjadinya bencana, masyarakat bias lebih cepat terbantu,” pungkasnya. (mn)

190 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Check Also

Zaiful Bokhari Minta Dinas Kesehatan Siapkan Tenaga Lebih Hadapi Cuaca Ekstrim

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Memimpin Rapat Kordinasi Kesehatan Kabupaten Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *