Home / BERITA TERBARU / BLT DD Desa Kotabumi Tengah Barat Disalurkan, Warga Ucap Rasa Syukur

BLT DD Desa Kotabumi Tengah Barat Disalurkan, Warga Ucap Rasa Syukur

LAMPUNG UTARA (GMNews) – Untuk menjaga daya beli masyarakat miskin di pedesaan, mengingat banyaknya masyarakat yang terdampak pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020, Rabu (20/5/2020).

Pada kegiatan realisasi BLT DD itu dihadiri langsung oleh Camat Kotabumi Nujum Masya beserta para kasi kecamatan, Kepala Desa Mirwan Aidi, Ketua BPD Mukti, Bhabinkamtibmas Darma Jaya, Bhabinsa Rudiman dan para perangkat desa serta para tokor dan masyarakat setempat.

Berdasarkan pendataan awal calon penerima BLT berjumlah 154 orang, namun setelah diverifikasi terdapat 99 warga yang mendapatkan bantuan BNPT dari Dinas Sosial, dari jumlah 99 itu hanya 88 warga saja yang bisa mengambil bantuan tersebut melalui ATM BNPT, sedangkan 11 warga lainnya ada yang sudah pindah domisili serta ada juga yang sudah mendapat bantuan BNPT pada sebelumnya.

“Penerima BNPT di desa kita berjumlah 304 orang, penerima PKH 166 orang, serta ada 2 orang yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Jadi total penerima BLT yang kita salurkan pada hari ini berjumlah 79 orang, jika dikalkulasikan dari seluruh sumber bantuan, Alhamdulillah ada 551 warga saya yang menerima manfaat bantuan,” ungkap Mirwan Aidi selaku Kepala Desa Kotabumi Tengah Barat.

Pada kesempatan itu, Kakek Akin (85) warga dusun 5 desa setempat yang menerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya pak kepala desa, dirinya merasa sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan berupa uang tunai tersebut.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, atas bantuan ini bisa menyambung hidup dan bisa digunakan untuk keperluan menjelang hari raya idul Fitri,” kata Kakek Akin.

Ditempat yang sama, Mbah Rosmini (70) yang juga penerima BLT merasa sangat senang dan bahagia telah mendapat bantuan tersebut, betapa tidak di umurnya yang sudah memasuki usia lanjut, beliau tidak dapat bekerja lagi untuk mencari uang.

“Saya ucapkan terima kasih pak, bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya,” ujar Mbah Rosmini.

(der)

 178 total views,  4 views today

Check Also

ACT Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Terdampak Puting Beliung Braja Selebah

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Pasca kejadian angin puting beliung di Dusun IV Margasuka 2 Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *