Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Bersama Jajaran Dinas PU, BPBD Sedot Genangan Banjir
(Petugas BPBD bersama warga sedang menyedot genangan air. Foto-doc.root)

Bersama Jajaran Dinas PU, BPBD Sedot Genangan Banjir

BANDAR LAMPUNG, (GMNews) – Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung saling bahu untuk menanggulangi genangan air hujan di Jalan ZA. Pagar Alam Rajabasa dan halaman Kampus Satu Nusa.

Laporan yang diterima Lurah Rajabasa Nunyai Darwono, subuh tadi terpantau ada dua titik yang terdapat genangan air di wilayah Rajabasa, depan pom bensin dan di jalan raya depan Kampus Satu Nusa.

“Genangan air yang ada di depan SPBU, cepat surut. Sementara, di halaman Kampus Satu Nusa terjadi penyumbatan sampah di saluran drainase. Sehingga tidak mampu menampung genangan air dengan volume debit yang tinggi,” terang Darwono, Sabtu (18/1/2020).

Lebih lanjut Darwono mengatakan, genangan air dapat kembali normal setelah jajaran dari Dinas PU membobok median jalan, membuat aliran baru. Adapun yang masih tersisa genangan air di halaman Kampus Satu Nusa.

“Pukul 12 siang, Camat Rajabasa Daniel menghubungi BPBD Kota Bandar Lampung untuk membantu membuang air yang tergenang dihalaman kampus. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung langsung bekerja dengan menyedot genangan air yang membanjiri halaman kampus,” paparnya.

Diketahui, banjir datangnya dari perumahan serta kebun. Hingga sore tadi BPBD masih menindaklanjuti melakukan penanggulangan banjir yang ada di daerah tersebut. Sampai berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari pihak dinas terkait guna penanggulangan kejadian serupa.

Penulis : root

 96 total views,  1 views today

Check Also

Jumat Berkah, Wujud Kepedulian UBL Berbagi Dengan Sesama

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung berdampak tidak hanya pada masalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *