Home / BERITA TERBARU / Bayi Usia 2 Minggu Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

Bayi Usia 2 Minggu Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

PESISIR BARAT (GMNews) – Diah Ajeng Kartika Rahayu, bayi yang masih berusia dua minggu membutuhkan bantuan biaya operasi untuk mengobati penyakit Hidrosefalus yang dideritanya.

Bayi ini sudah menderita penyakit Hidrosefalus atau kelebihan cairan di kepala semenjak lahir, dengan kondisi kepalanya membesar dan badannya mengecil.

Adik kecil ini adalah putri pertama pasangan bapak Putut Agung Nur Jabal dan ibu Putri Lara Vimaladewi yang berprofesi sebagai buruh tani yang beralamatkan di Desa Sumberejo, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Putut Agung, ayah dari si bayi mengatakan, sejak lahir putrinya menderita penyakit Hidrosefalus. Dikarenakan keterbatasan biaya, saat ini pasien baru akan melakukan pengecekan dan pengobatan di RS. Abdoel Moeluk Bandar Lampung pada tanggal 29 Juni 2020 dengan menggunakan BPJS sementara.

“Kami berharap ada para dermawan yang mau membantu untuk pengobatan anak kami,” ujarnya.

Keterbatasan dana yang dimiliki, ditambah lagi profesi orang tua bayi yang hanya seorang buruh tani dengan penghasilan yang tidak tetap. Saat ini dia hanya bisa berharap bantuan baik kepada pemerintah ataupun masyarakat yang mau memberikan donasi untuk bisa meringankan beban penderitaan putrinya.

”Hanya satu harapan saya saat ini, bagaimana caranya agar anak saya bisa disembuhkan,” ujarnya sedih.

(byg)

 102 total views,  14 views today

Check Also

Bidik Kesejahteran Guru di Provinsi Lampung, Arinal Luncurkan Kartu Pendidik Berjaya

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Demi meningkatkan kesejahteran tenaga pendidik, terutama bagi guru honor murni, Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *