Home / BERITA TERBARU / Bawa Lari Anak Dibawah Umur, AY Berhasil Dibekuk Tim Tekab 308 Polres Tubaba

Bawa Lari Anak Dibawah Umur, AY Berhasil Dibekuk Tim Tekab 308 Polres Tubaba

TULANG BAWANG BARAT (GMNews) – Tim Tekab 308 Polres Tulang Bawang Barat berhasil menangkap AY (27), warga salah satu tiyuh di Desa Lempuyang Besar, Kecamatan Pangubuan, Kabupaten Lampung Tengah. Tersangka AY merupakan pelaku yang melarikan anak dibawah umur, SS (12) yang merupakan warga Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (20/06/2020).

Kasus itu sebelumnya terjadi pada tanggal 16 Mei lalu dengan laporan Polisi :LP/B/120/V/2020/POLDALPG/Res Tubaba, tanggal 17 Mei 2020.

Berbekal informasi yang didapat, pelaku melarikan SS dari rumah bibinya di Tiyuh Margodadi, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat tanpa sepengetahuan keluarga korban.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Andri Gustami, S.IK, MH mengatakan Team Tekab 308 Polres berhasil menangkap pelaku saat berada di jalan berdasarkan penyelidikan, korban dilarikan pelaku kerumah keluarga tersangka yang berada di Gunung Batin baru.

“Untuk pelaku sudah kita amankan di Mapolres Tubaba dan pelaku sudah kami tetapkan menjadi tersangka. Berdasarkan keterangan para saksi dan bukti lainnya, tersangka dikenakan UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak,” pungkasnya.

(elwan)

 98 total views,  2 views today

Check Also

Bidik Kesejahteran Guru di Provinsi Lampung, Arinal Luncurkan Kartu Pendidik Berjaya

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Demi meningkatkan kesejahteran tenaga pendidik, terutama bagi guru honor murni, Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *