Home / BERITA TERBARU / APTRI CABANG ASEMBAGUS AKAN MADHUL KE GUBERNUR JAWA TIMUR

APTRI CABANG ASEMBAGUS AKAN MADHUL KE GUBERNUR JAWA TIMUR

gmnews.com

Situbondo-Jatim

Dalam aksi demo tuntutan petani terkait kenaikan SPT tujuh puluh ribu beserta kelancaran pembayaran SPT kepada petani tebu, management pabrik gula asembagus langsung menemui para peserta demonstrasi, dengan perwakilan demonstran sebanyak sepuluh orang beserta jajaran direksi melakukan mediasi di ruang aula BP ( Rabu 3 Agustus 2022 )

Herman Fauzi sekertaris aptri cabang asembagus mengatakan, kepada GM PG asembagus, untuk mengevaluasi ulang harga spt tersebut, menurutnya mulai sejak proses awal giling ada beberapa macam kejanggalan.

Sejak awal potensi rendemen MPP cukuplah tinggi, sekitar tujuh sampai delapan, setelah di Proses menjadi gula, rendemen tersebut hanya enam koma sekian, saya mencurigai banyak kehilangan di Proses giling.

Dilanjut oleh ketua komunitas pemuda jangkar, saya mencurigai adanya ketidak transparanan terkait dengan rendemen dan juga perolehan gula, biasanya ada catatan perolehan gula dalam per jam. tapi pihak PG hanya sekedar mencatat per sif langsung di total sekian ton. Tidak ada alasan bagi management, terkait beban hutang PG yang begitu besar untuk menutup nutupi sesuatunya dari kami, kami sebagai mitra PG, menginginkan keterbukaan.

Di tempat yang sama, GM pabrik gula asembagus, Sugondo mengatakan, apa yang di tawarkan oleh aptri, seraya sulit bagi kami menaikkan harga SPT sampai tujuh puluh ribu. karena Harga tersebut terlalu tinggi bagi kami, bahkan sekelas PG prajekan, tidak mampu menaikkan harga yang di tawarkan oleh petani. kami hanya menaikan harga enam puluh empat ribu ke enam puluh lima ribu karena ada pertimbangan dari Aspirasi aptri Mulai dari sejak kemarin.

Dari hasil evaluasi dari klaster timur dan Surabaya, khususnya PG asembagus Menaikkan Harga SPT dari enam puluh empat ribu ke Harga enam puluh lima ribu adalah bentuk dari sebuah penghargaan kepada petani tebu cukup lancar untuk mengirimkan tebunya ke PG asembagus, Bahkan PG Panji tidak di ijinkan naik. Hanya PG prajekan naik sekitar lima ratus rupiah.

Di lanjut oleh GM PG asembagus, aptri sebagai mitra kami, meminta agar meningkatkan kebersihan tebunya supaya apa yang kita harapkan dapat terwujud. Terkait Dengan kelancaran pembayaran SPT, setelah melakukan kordinasi di rumah makan langit biru kemarin, setelahnya kami mengirimkan surat kepada direksi ptpn sebelas untuk melakukan pendesakan kelancaran pembayaran kepada holding,
Alhamdulillah kemarin sudah di droping.

Terkait dengan pembayaran SPT kepada petani, harapan kami sama dengan harapan bapak. Agar Para petani tebu di bayar setiap setiap hari. Tapi kami hanya orang lapangan, yang menentukan bukan kami, kami hanya menjembatani aspirasi aptri kepada Dirut PTPN sebelas.

Dari paparan GM PG asembagus, pengurus aptri cabang asembagus masih belum puas, ia tetap mempertahankan Aspirasinya menuntut harga SPT tetap 70 ribu perkwintal dan juga kelancaran pembayaran SPT, aptri cabang asembagus akan membawa persoalan harga dan lambatnya pembayaran SPT ini ke gubenur jawa timur tapi pengiriman tebu ke pabrik gula asembagus tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Pewarta Taufik Hidayat

Publisher : Ajisaka

 494 total views,  2 views today

Check Also

Bank Lampung Luncurkan Aplikasi QRIS, Kartu Debit dan Undian Simpeda

Bandarlampung (GMNews) – Bank Lampung meluncurkan aplikasi QRIS dan kartu debit sebagai bentuk digitalisasi layanan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.