Home / NASIONAL / Anggota DPRD Komisi II Datangi PT. SUJA

Anggota DPRD Komisi II Datangi PT. SUJA

TANGERANG (GMNews) – Ketidakjelasan nasib empat (4) Exs Karyawan PT. SUJA yakni Purwanti, Kahfi, Numila, dan Sri berujung panjang. Keempat eks karyawan tersebut ternyata sebelumnya diam-diam bersurat kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang terkait perihal permohonan bantuan penyelesaian tidak diberikannya hak-hak buruh oleh PT. Sinar Utama Jaya Abadi (PT. SUJA Gd.3) yang berlokasi di Jl. Raya Pasar Kemis Cilongok Tangrang – Banten. Surat tertanggal 11 Agustus 2020 mendapat respon dari anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Banten. Akhirnya, pada Kamis (3/9/2020) Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang melakukan hearing dan tindak lanjut dengan mendatangi PT. Sinar Utama Jaya Abadi (PT. SUJA GD.3).

Hearing tersebut dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang dipimpin oleh Deden Umar Dani selaku Sekretaris Dewan Komisi II dari Fraksi PDIP, H. Abdu Rouf Fraksi PKB, AW.Maulana, S.Sos Fraksi PAN, Hidayatullah Fraksi PKS. Sebelum mendatangi Pihak Perusahaan PT. SUJA (Gd 3). DPRD Komisi II sehari sebelumnya bersurat, tetapi ditolak oleh pihak security dan meminta kembali besok pagi dengan alasan management tidak ada di tempat.

“Kedatangan kami ke perusahaan tersebut karena adanya pengaduan Eks 4 karyawan PT. SUJA terkait tidak diberikannya hak-hak buruh, maka dengan hearing ini kami dapat mendengarkan dan meminta pendapat antara kedua belah pihak, kami juga akan memanggil dinas-dinas terkait seperti Dinas Tenaga Kerja, Camat, Kepala Desa kami akan mengundang untuk hearing di Gedung DPRD Komisi II. Dari PT. SUJA hanya diwakilkan oleh Bu Dyah selaku HRD,” ungkap Sekjen Komisi II DPRD Deden Umar Dani.

Selanjutnya, Komisi II DPRD meminta pimpinan PT. SUJA untuk menentukan waktu agar bisa datang ke kantor DPRD, guna hearing lebih lanjut.

Perwakilan eks karyawan mengapresiasi kinerja DPRD Komisi II yang mau peduli terhadap nasib mereka.

“Alhamdulillah, saya seneng dan bangga karena pengaduan kami direspon oleh DPRD Komisi II Kabupaten Tangerang. Terima kasih pak dewan atas bantuannya. Saya harap, kejadian ini tidak akan terulang kepada teankami yang masih bekerja,” ujar Purwati.

Sementara dari pihak PT. SUJA, Dyah mengatakan, terkait surat-surat yang masuk, dirinya belum bisa menjawab. Karena bukan wewenangnya.

“Maaf kami tidak bisa menjawab, karena ini bukan kewenangan pihak HRD. Kami haya karyawan dan bukan pengambilan keputusan,” tutupnya.

(arif)

 362 total views,  4 views today

Check Also

Polisi Limpahkan Berkas Perkara Tahap Pertama Penusukan Syekh Ali Jaber

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Dalam sepekan berkas perkara tahap pertama tersangka Alvin Andiran (AA) penusuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *