Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Aksi 9 November, Aliansi Mahasiswa Lampung Bergerak dan FSPMI Tuntut UU Cilaka Dicabut dan Sejahterakan Buruh.

Aksi 9 November, Aliansi Mahasiswa Lampung Bergerak dan FSPMI Tuntut UU Cilaka Dicabut dan Sejahterakan Buruh.

Tepat pada tanggal 9 November 2020, Ratusan masa yang tergabung dari Aliansi Mahasiswa Lampung Begerak dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Melakukan Aksi Damai di depan gedung DPRD Lampung. Tuntutan nya tetap sama yaitu menuntut Presiden Jokowi untuk membuat perpu pembatalan UU No 11 tahun 2020 yang di anggap merugikan kaum kecil tersebut.

“Tepat pada hari senin ini kami satuan aksi dari mahasiswa dan buruh bersatu untuk menunaikan tugas suci agar buruh terkhusus di Lampung mudah mendapatkan lapangan pekerjaan dan juga dinaikan UMP (upah minimum kerja), dan juga kami menolak keras dengan adanya undang-undang omnibus law yang telah di sah kan presiden Jokowi itu adalah bagi kami uu tersebut sangat merugikan buruh dan juga kami akan menghadap legislatif dan eksekutif untuk menyaikan Aspirasi ini”. Tegas Sulaiman Ibrahim Selaku Ketua FPSMI lampung.

Dan juga pada tanggal 4 November kemarin mahasiswa telah aksi ditugu Adipura dan mengundang Perwakilan Legislatif dan eksekutif hadir namun sampai pada akhir aksi perwakilan tidak ada yang hadir.

“Aksi hari ini adalah aksi lanjutan dari aksi-aksi sebelum nya yang dimana pada tanggal 4 kemarin kita sudah aksi di tugu Adipura namun tidak ada respon dari pihak pemerintah Lampung untuk duduk bersama dengan kami membahas tentang uu cilaka ini, dengan latar belakang tersebut kami mengadakan aksi susulan yang bertempat pada hari ini kami akan bertemu dengan legislatif dan eksekutif secara langsung dan meminta pemerintah lampung agar sepakat terhadap penolakan uu cilaka ini dan harus mensejahterakan buruh dengan menaikkan UMP Lampung”. Ujar Afad Fadly dan Aprio Purnama selaku humas Aliansi Mahasiswa Lampung Begerak.

Masa aksi dihari oleh berbagai perguruan tinggi yang ada di Lampung seperti UNILA, UBL, DAN POLTEKKES.

(TOMI)

Check Also

Info Bank Lampung : Perubahan Jam Layanan

Selama Bulan Ramadhan Layanan Operasional Kas Bank Lampung mengalami Perubahan yakni : Senin – Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *