Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Abaikan Majelis Hakim Bawaslu, KPUD Tak Menghadirkan Saksi di Sidang Gugatan Ike-Zam

Abaikan Majelis Hakim Bawaslu, KPUD Tak Menghadirkan Saksi di Sidang Gugatan Ike-Zam

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Sidang gugatan sengketa Pilkada yang diajukan oleh Balon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung dari jalur perseorangan/ independen Irjen Pol. (Purn.) DR. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., dan dr. Zam Zanariah, Sp.S., M.Kes., (Ike-Zam) pada hari Selasa (8/9/2020), memasuki tahap pembuktian.

Dalam tahap pembuktian tersebut, diduga tidak saling menghargai antar kedua lembaga penyelenggara Pilkada Kota Bandar Lampung, dalam hal ini KPUD Kota Bandar Lampung dengan Bawaslu Kota Bandar Lampung tersebut.

Bagaimana tidak, hal itu terlihat oleh pantauan media dari tidak dihadirkannya saksi pihak KPUD Kota Bandar Lampung yang diperintahkan oleh Majelis Hakim dalam hal ini Bawaslu Kota Bandar Lampung yakni saksi PPK dari 20 Kecamatan dan PPS dari 126 Kelurahan yang ada di Kota Bandarlampung.

Bahkan sidang pembuktian yang dimulai dari pukul 13.00 WIB yang direncanakan akan berakhir hingga Pukul 00.00 WIB namun berakhir pada pukul 17.00 WIB. Sidang sempat di skor hingga empat kali karena pihak KPUD Kota Bandarlampung belum juga bisa menghadirkan saksi yang diminta oleh Majelis Hakim dalam persidangan tersebut, sehingga Majelis Hakim menutup acara persidangan lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan yakni pukul 17.00 WIB.

Terkait hal ini, terindikasi KPUD Kota Bandarlampung selaku pihak termohon diduga tidak mengindahkan atau mengabaikan perintah dari Majelis Hakim Bawaslu Kota Bandarlampung yang notabenenya adalah sebuah lembaga negara yang bertugas untuk mengawasi jalannya Pemilu/Pilkada dan menyelesaikan sengketa pemilu atau pilkada.

(rudi)

 623 total views,  2 views today

Check Also

Lakalantas di Jalan Raya Asembagus,Tewaskan Satu Pengendara Motor

SITUBONDO (GMNews) – Jalur tengkorak pantura kembali menelan korban lakalantas antara Bus dengan sepeda motor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *