Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / 2021 BPN Lampung Targetkan 200 Ribu Bidang Tanah Bersertifikat

2021 BPN Lampung Targetkan 200 Ribu Bidang Tanah Bersertifikat

BANDAR LAMPUNG (GMNews) – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung, Yuniar Hikmat Ginanjar, nenargetkan tahun 2021 ada 200 ribu tanah yang akan bersertifikat, Selasa (5/1/2021).

Ginanjar mengatakan bahwa hari ini telah diserahkan secara simbolis kepada 40 orang yang terbagi di kabupaten/kota yang belum menyelesaikan secara 100 persen sertifikat tanah.

“Hari ini masih ada tujuh kabupaten/kota lagi yang sudah diselesaikan sertifikat tanahnya, tujuh kabupaten kota tersebut yakni Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Barat, Way Kanan dan Tanggamus,” kata Ginanjar saat diwawancara media di hotel Novotel Bandar Lampung.

Ginanjar menegaskan, BPN akan menargetkan sebanyak 200 ribu bidang tanah bersertifikat pada tahun 2021. Namun rencana ini belum dapat dipastikan mencapai target, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Tentu ada kendala, anggaran juga banyak di recofusing untuk penanganan Covid-19,” urainya.

Sebelumnya, pada tahun 2020 Ginanjar menjelaskan, bahwa BPN provinsi Lampung menargetkan 200 ribu tanah bersertifikat. Namun hanya tercapai 170 ribu bidang tanah sertifikat akibat kendalana Covid-19.

Jadi dengan pencapaian ini, Ginanjar mengucapkan kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mendukung atas program ini dimana kesadaran masyarakat yang ingin mempunyai tanah yang bersertifikat sangat besar.

“Jadi semoga masyarakat di Lampung agar tanahnya tidak bermasalah dan tidak terindikasi dengan aset-aset pemerintah. Nanti agar dibantu persertifikatannya agar kedepannya akan kita sertifikatkan semua,” tandasnya.

(rudi)

 799 total views,  2 views today

Check Also

Pelaku Tabrak Lari Berhasil Diamankan Satlantas Polres Melawi

MELAWI, KALBAR (GMNews) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Melawi berhasil mengungkap kasus kecelakaan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *